Tawarkan Tiga Varian, Nokia X6 Resmi Diluncurkan dengan Dual Kamera!

0
1466
Copyright ©NokiaCamp

Harga Nokia X6 Layar Poni Dilepas Mulai 2.8 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Belum lama ini pabrikan Nokia dan HMD Global memang menjadi perbincangan para pecinta gadget. Pasalnya serangkaian bocoran dan rumor smartphone terbarunya beredar di jagat maya dalam beberapa bulan terakhir ini. Akhirnya pada pertengahan Mei 2018 ini, HMD Global resmi mengumumkan hadirnya ponsel terbaru bertajuk Nokia X6 di pasar Tiongkok. Seperti yang telah sering diberitakan pada bocorannya, perangkat ini hadir menyasar segmen pasar kelas menengah dengan bodi kaca mencapai 95 persen serta mengusung bingkai logam stylish nan mewah.

Memang smartphone Nokia X6 ini terlihat sebagai cukup premium layaknya sebuah flagship. Hadir sebagai phablet dengan mengusung layar lapang seluas 5.8 inci yang telah dibekali resolusi FullHD+ menghasilkan gambar bening dan tajam. Selain itu perangkat ini hadir sebagai smartphone layar penuh dengan aspek rasio 19:9 memanjang dimana telah diproteksi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 di bagian atas.

Baca Juga Sstt… ini Lho Fitur Unggulan Nokia X6 Pesaing Redmi Note 5!

Bukan hanya itu saja, pihak HMD Global juga mengemas smartphone android ini dengan dukungan notch atau poni di bagian atas perangkat. Bahkan ponsel android Nokia X6 ini hadir sebagai smartphone layar poni pertama Nokia yang siap berkompetisi dengan sejumlah smartphone layar notch kekinian yang telah beredar di pasaran.

Daya tarik utama Nokia X6 ini sendiri ada pada bekalan kamera yang ditanamkan dimana mengusung kamera selfie beresolusi 16 yang membawa bukaan lensa f/2.0 dengan sudut pandang lapang. Selain itu bekalan kamera depan yang tertanam juga telah terintegrasi dengan fitur Face Recognition sehingga mendukung kemampuan Face Unlock. Meskipun demikian Nokia Android X6 ini juga telah disokong sensor fingerprint atau pemindai disik jari di bodi belakangnya.

Nokia X6 Dirilis
Copyright ©Nokia

Di bodi belakang perangkat, Nokia X6 membawakan usungan kamera ganda yang hadir dengan konfigurasi 16 MP + 5 MP masing-masing membawa bukaan lesa f/2.0 + f/2.2 monochrome. Bekalan dual kamera belakang perangkat ini juga telah dibekali teknologi kamera kecerdasan buatan Artificial Intelligence atau AI Camera. Kemampuan kamera belakangnya ini mendukung fitur Bokeh, pengenalan wajah bahkan fitur filter yang dinamis dan menawan.

Dapur pacu yang dibenamkan dalam smartphone Nokia ini telah dipersenjatai oleh chipset Qualcomm yakni Snapdragon 636. Kinerja processor tersebut telah diperkuat RAM 4GB dimana tersedia pilihan internal 32 GB dan 64 GB. Selain itu tersedia pula varian tertinggi dengan RAM 6 GB dan storage 64 GB yang dilepas dengan harga lebih tinggi. Bahkan Nokia X6 ini juga mendukung ekspansi memori eksternal via microSD untuk memperbesar ruang penyimpanannya.

Baca Juga Ponsel Pisang Nokia 8110 Siap Meluncur di Singapura dan Vietnam, Indonesia Kapan?

Perangkat Nokia X6 ini berjalan dengan sistem pengoperasian Android Oreo v8.1 dimana telah dipermanis antarmuka menawan. Bahkan kabarnya ponsel ini akan mendapat pembaruan Android P terbaru. Untuk operasionalnya, tertanam baterai dengan daya 3060 mAh dimana mendukung fitur Quick Charge 3.0 untuk mempercepat proses pengisian baterainya. Perangkat ini juga mendukung port USB Type-C untuk mendukung konektivitasnya.

Smartphone layar poni pertama Nokia ini mulai dipasarkan pada 21 Mei 2018 di pasar Tiongkok. Bahkan banderolan harga resminya pun telah terkuak. Harga Nokia X6 varian RAM 4GB/32GB dilepas dengan label harga USD 204 atau setara Rp 2.8 jutaan per unit. Sementara untuk varian RAM 4GB/64GB dilepas dengan label harga USD 236 atau setara dengan harga Rp 3.3 jutaan per unitnya.

Sedangkan untuk varian tertinggi, harga Nokia X6 RAM 6GB/64GB dijual dengan banderolan harga USD 26 atau setara Rp 3.7 jutaan per unitnya. Ponsel ini tersedia dalam tiga varian warna keren yakni Blue, Black dan Silver. Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informsi terkait ketersediaannya di luar pasar Tiongkok termasuk di Indonesia. Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Nokia 3 Edisi Terbaru Siap Meluncur Tahun Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here