Wiser Launcher, Aplikasi Penggunaan Android tanpa Rumit

0
16971

OKETEKNO.COM – Ponsel android kian menjamur diberbagai belahan dunia. Namun kerumitan sistem dan pengaturan pada android menjadikan sejumlah kalangan khususnya para orang tua dan lansia tidak begitu memahami android. Melihat hal itu para ahli mobile meluncurkan aplikasi dengan nama Wiser Launcher untuk memudahkan penggunaan android. Aplikasi terbaru dari Android  ini akan menyederhanakan pengaturan pada android untuk orang-orang yang tidak mau menggunakan pengaturan android yang rumit.

wiser launcher

Aplikasi ini sengaja dibuat bagi pemula android, orang tua ataupun lansia. Mereka cenderung kurang mengerti teknologi pada android yang kompleks, namun itu tidak menjadikan batasan menggunakan ponsel pintar dengan berbagai kecanggihan di dalamnya.

Wiser Launcher dilengkapi dengan huruf yang besar-besar dengan menyederhanakan pengalamatan pada ponsel android. Anda tidak akan lagi dibuat bingung dengan pengaturan pada ponsel android yang rumit karena home screen anda akan dikuasai oleh wiser. Tampilan Home screen ponsel anda akan disederhanakan menjadi enam icon yaitu Contact, Dialer, Messaging, Camera, Gallery dan Application yang merupakan menu penting dalam ponsel. Icon dialer dibuat sederhana dengan angka yang besar dilengkapi menu panggil dan tambahkan kontak. mmudahkan anda menambahkan kontak di ponsel anda. Namun pada icon ini nada saat anda menyentuh angka-angka dialpad tidak dapat dihilangi. Namun aplikasi yang akan ditampilkan di sub menu default wisher dapat dikostumisasi.

wiser_launcher
Ponsel android sendiri tidak bisa lepas dari notifikasi. Pada sejumlah perangkat android, notifikasi disajikan dengan tulisan kecil-kecil. Sehingga sejumlah orang yang sudah tua ataupun pemula akan kesulitan dalam mengaksesnya. Namun dengan aplikasi Wiser Launcher, hal ini akan dibuat mudah dan minimalis. Saat ada pemberitahuan muncul pada ponsel anda, maka icon panah di sisi kiri homescreen anda akan berkedip sehingga menarik perhatian untuk dibuka. Anda tinggal mengarahkan scroll anda kekiri dalam home screen, maka anda akan diantar ke menu Notice Board yang berisi notifikasi atau pemberitahuan yang belum anda buka.

notice board wiser launcher
Aplikasi  ini berukuran 5 MB. Sayangnya Wiser Launcher  hanya dapat di instal di perangkat android versi 4.0 keatas. Untuk perangkat android versi 4.0 kebawah tidak support untuk aplikasi ini. Anda sangat tertarik dengan Wiser Launcher ? Anda dapat mengunduhnya di Google PlayStore sekarang, karena aplikasi ini sudah tersedia dan gratis.

Baca juga Blackberry Luncurkan Sticker BBM Tema Toy Story

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here