Pemindai Sidik Jari Xiaomi Mi 8th Bocor Melalui Video Ini

0
1848
Fingerprint Scanner Xiaomi
Copyright ©Oketekno

Sistem Keamanan Ganda, Pemindai Wajah 3D dan Fingerprint Scanner Under Display

Oketekno.com – Kemarin Xiaomi telah mengunggah poster yang memuat mengenai event yang akan diselenggarakan beberapa hari lagi dan bertepatan dengan acara ulang tahunnya yang ke 8th. Seperti yang telah kita tau bahwa pada poster tersebut telah terindikasi kuat kalau perusahaan asal Tiongkok ini nantinya akan meluncurkan perangkat Smartphone Anniversary Edition.

Banyak yang mengungkap kalau Smartphone edisi spesialnya ini nanti akan memiliki nama Xiaomi Mi 8th Anniversary Edition. Pasalnya dalam poster tersebut juga tertulis angka 8 yang besar dan dibawahnya tertulis Xiaomi Eight Anniversary.

Simak Nih: Rayakan Ulang Tahun Ke 8, Xiaomi Hadirkan Smartphone Mi 8 Anniversary Edition

Dengan adanya bocoran ini beberapa sumber media telah mengungkapkan kalau perangkat Smartphone Xiaomi Mi 8 ini nantinya akan masuk ke dalam kelas premium dengan fitur teknologi pemindai wajah 3D pertama untuk perangkat Android. Akan tetapi baru-baru ini telah beredar sebuah video yang mengungkap mengenai sistem keamanan pemindai sidik jari bawah layar.

Ya walaupun dalam video tersebut tidak disebutkan nama perangkat Smartphone yang di demonstrasikan, akan tetapi sebagian besar kalangan telah menduga kalau ponsel premium yang memiliki sensor Fingerprint bawah layar tersebut yakni Xiaomi Mi 8.

Ketahui Yuk: Xiaomi Surge 2 Bakal Rilis Bulan ini, Benarkah?

Sistem user interface khas MIUI nampak terinstall pada perangkat Smartphone tersebut sehingga dugaan terhadap Ponsel besutan Xiaomi semakin kuat. Kalau memang ini benar nyatanya, maka Xiaomi Mi 8 akan memiliki fitur lebih keren dibanding iPhone X yang dahulunya mengalami kegagalan saat hendak menghadirkan teknologi fingerprint bawah layar.

Sepertinya ini merupakan salah satu tanda bukti kalau perusahaan Xiaomi benar-benar konsisten akan apa yang telah dibicarakan beberapa waktu lalu. Pada waktu itu Lei Jun selaku menjabat sebagai CEO Xiaomi sempat mengatakan kalau pihaknya akan menghadirkan perangkat Smartphone flagship selanjutnya dengan fitur fingerprint lebih modern.

Akan tetapi sayang, sampai saat ini pihak Xiaomi juga masih belum memberikan keterangan pasti mengenai Smartphone Mi 8 ini. Untuk mengetahui kebenarannya, kita tunggu saja hingga waktu peluncurannya pada tanggal 31 Mei 2018 mendatang di Shenzhen, China. Kabarnya pada event tersebut akan diluncurkan Mi 7, Mi 8th Anniversary Edition dan juga Mi Band 3.

baca juga: Giliran Xiaomi E6 yang Nongol di Geekbench

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here