Kualitas Tetap Terjaga! Berikut Cara Mengurangi Size Foto Terbaik di Android

0
651
Cara Mengurangi Size Foto Terbaik di Android b
Copyright ©museumstavanger

Trik Memperkecil Size File Foto Terbaik di Android

Oketekno.com – Kualitas foto yang baik dan berkualitas memang sangat diminati oleh sebagian besar kalangan, akan tetapi untuk masalah ukuran file-nya yang besar terkadang juga menjadi permasalahan tersendiri bagi sebagian besar kalangan. Hal ini dikarenakan memenuhi kapasitas memori internal Smartphone, loading website lebih lama, dan beberapa hal lainnya.

Memang sih saat ini sudah banyak aplikasi compress foto, akan tetapi sebagian terkadang hasilnya masih kurang memuaskan, entah itu terlalu blur atau kualitas warnanya menjadi berantakan. Dan rata-rata hasil terbaik bisa didapatkan jika menggunakan perangkat komputer dan menggunakan aplikasi editing foto seperti Adobe Photosop dan semacamnya.

Simak Nih: Cara Membuat Foto Selfie Bergerak dan Bersuara

Bagi yang tidak ingin ribet, jangan khawatir karena ada juga aplikasi compress foto yang bisa menghasilkan gambar dengan maksimal hanya dengan perangkat Smartphone saja. Mau tau? Yuk, langsung saja simak pembahasan mengenai cara mengurangi size foto terbaik di Android berikut ini.

Cara Mengurangi Size Foto Terbaik di Android

Pertama kita download terlebih dahulu aplikasi yang bernama Photo Compres 2.0 di Google Play Store.

Cara Mengurangi Size Foto Terbaik di Android 1
Copyright ©Jalantikus

Setelah terpasang, maka langkah selanjutnya adalah buka aplikasinya, dengan begitu kalian nantinya akan disajikan tampilannya yang begitu sederhana. Untuk mulai memasukkan foto, silahkan klik Gallery dan pilih foto yang ingin di perkecil ukurannya, jika sudah memilihnya selanjutnya yakni klik Ok.

Ketahui Juga: Cara Mengganti Background Foto di Android Hanya 1 Menit

Cara Mengurangi Size Foto Terbaik di Android 2
Copyright ©Jalantikus

Cara Mengurangi Size Foto Terbaik di Android berikutnya yakni kita nantinya akan diberikan panduan mengenai ukuran foto aslinya dan kapasitas file yang sekarang. Untuk memulai proses compress atau pemotongan kapasitas file, silahkan klik tombol Compress.

Baca Yuk: Cara Hasilkan Foto Keren Hanya Dengan Kamera Smartphone 5Mp

Cara Mengurangi Size Foto Terbaik di Android 3
Copyright ©Jalantikus

Dengan begini nantinya kalian akan dialihkan ke tampilan Compress, nah disini kita bisa memilih seberapa keras mau menurunkan kapasitas file foto tersebut. Low, Medium, High atau pemakaian terakhir. Jika kurang cocok semuanya, kita juga bisa memilih presentasenya sendiri dengan menggeser titik yang ada. Untuk mendapatkan kualitas terbaik, usahakan selalu di atas 60% ya guys. Jika sudah, langsung saja klik tombol Compress.

Coba Nih: Cara Membuat Foto Profile 3D WhatsApp

Cara Mengurangi Size Foto Terbaik di Android 4
Copyright ©Jalantikus

Setelah itu aplikasi akan mulai mengecilkan ukuran foto beberapa saat, kalau proses susah selesai maka kolom current atau kapasitas akhir akan menunjukkan kapasitas file yang sekarang. Jika sudah begini, kita keluar dari aplikasi dan cari hasil akhir foto yang berhasil di kompres ini dalam folder PhotoCompress memori internal.

Simak Yuk: Cara Download Foto Instagram Lewat Browser Dekstop!

Cara Mengurangi Size Foto Terbaik di Android 5
Copyright ©Jalantikus

Begitulah guys Cara Mengurangi Size Foto Terbaik di Android yang bisa kalian terapkan pada semua file foto kalian untuk mengurangi kapasitasnya sehingga kapasitas penyimpanan sedikit lega. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Meningkatkan Resolusi Foto yang Paling Tepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here