HMD Global Garap Nokia X5 dan Nokia X7 Usai Luncurkan Nokia X6 !

0
998
Nokia X6 Depan
Copyright ©NDTV Gadgets

Dua Nokia X Series Terbaru Siap Susul Nokia X6!

OKETEKNO.COM – Belum lama ini pabrikan smartphone HMD Global yang membawahi Nokia resmi meluncurkan smartphone terbaru di pasaran. Perangkat tersebut adalah Nokia X6 yang memang telah resmi meluncur di pasar China. Ponsel cerdas ini hadir mengisi ruang kosong antara Nokia 6 (2018) dan Nokia 7 Plus di pasaran. Smartphone ini hadir dengan mengusung spesifikasi layar lapang kekinian dimana dibanderol dengan label harga cukup terjangkau menyasar segmen pasar kelas menengah kebawah. Seperti apa?

Perangkat android besutan Nokia dan HMD ini hadir dengan mengusung banderolan harga yang cukup kompetitif. Harga Nokia X6 di pasaran dilepas mulai USD 204 atau setara dengan Rp 2.8 jutaan per unitnya. Mengusung desain kekinian dimana hadir dengan bekalan notch atau poni di bagian atas layarnya yang memang tengah menjadi trend di pasar smartphone saat ini.

Baca Juga Tawarkan Tiga Varian, Nokia X6 Resmi Diluncurkan dengan Dual Kamera!

Memang ditengah peluncuran Nokia X6 di pasaran, pihak HMD Global juga dirumorkan tengah menggarap dua smartphone Nokia X series. Kedua smartphone tersebut kabarnya hadir dengan label nama Nokia X5 dan Nokia X7. Usut punya usut kedua perangkat anyar ini akan diluncurkan di penghujung tahun 2018 ini. Bahkan kemungkinan besar sang vendor akan meracik dua Nokia X series terbaru ini miri dengan X6 di pasaran dengan usungan layar poni dan FullView Display.

Sementara itu untuk spesifikasi dan juga fitur yang ditanamkan dalam kedua smartphone android ini belum diketahui dimana bocorannya pun belum terkuak di jagat maya. Kendati demikian banyak yang menduga bahwa HMD Global akan mengemas perangkat Nokia X5 dengan dukungan spesifikasi dibawah spek Nokia X6. Sementara untuk model Nokia X7 akan disokong spesifikasi hardware yang lebih mumpuni dan ciamik daripada perangkat X6 Nokia.

Copyright ©NokiaCamp

Lantas akankan smartphone Nokia X5 dan Nokia X7 juga hanya akan dipasarkan secara eksklusif di pasar China? Belum ada infomasi terkait hal ini. Seperti yang kita ketahui bersama, smartphone android Nokia X6 untuk saat ini hanya tersedia dan dipasarkan oleh pihak HMD secara ekslusif untuk pasar China saja.

Baca Juga Sstt… ini Lho Fitur Unggulan Nokia X6 Pesaing Redmi Note 5!

Sayangnya terkait dengan kabar tersebut, sang Chief Product Officer HMD Global bernama Juho Sarvikas baru-baru ini melempar sebuah polling di Twitter. Polling tersebut menanyakan kepada netizen apakah nantinya Nokia X6 layak untuk dipasarkan secara global di luar pasar China. Dari polling tersebut banyak yang meberikan jawaban sebesar 92 persen netizen mengidamkan perangkat Nokia Android anyar ini akan dipasarkan di luar pasar Tiongkok.

Hal tersebut tentunya memberikan indikasi bahwa Nokia X6 memang layak untuk masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah yang tengah dinantikan oleh para pecinta gadget khususnya besutan Nokia. Pasalnya bukan hanya menarik dari segi desain yang kekinian, perangkat android ini juga ditenagai hardware juga usungan kamera yang cukup ciamik. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru dari pihak HMD dan Nokia selanjutnya.

Baca Juga Bos HMD Berikan Vote Untuk Rilis Nokia X6 Secara Global

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here