Begini Nasib OnePlus 6 Setelah Alami Siksaan Ekstrem dengan Tes Durabilitas!

0
596
Tes Durabilitas OnePlus 6
Copyright ©Youtube

OnePlus 6 Jalani Tes Durabilitas dengan Siksaan Ekstrem!

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone global akhinya kehadiran flagship terbaru besutan OnePlus yang selama ini santer diberitakan bocoran spesifikasi yang dibawakan. Smartphone bertajuk OnePlus 6 tersebut telah resmi dirilis dalam sebuah acara di London pada Rabu (21/5/2018). Perangkat ini diproduksi sebagai smartphone premium yang tentunya disokong sejumlah spesifikasi kelas atas serta sejumlah fitur keren dan kekinian. Bahkan bodinya didesain dengan bahan pilihan berkualitas serta disokong sejumlah fitur ketahanan yang cukup kuat.

Setelah smartphone OnePlus 6 ini beredar di pasaran banyak para pecinta gadget yang penasaran dengan bodi tangguh flagship ini. Akhirnya sebuah tes durabilitas atau tes ketahanan beredar di dunia maya dimana diunggah di kanal Youtube. Nasib OnePlus6 setelah mengalami siksaan ekstem dimana perangkat ini mendapat goresan, dibakar dan dibengkokkan. Penasaran setangguh apa daya tahan ponsel ini melalui ‘siksaan’ tersebut?

Baca Juga Begini Nasib Sony Xperia XZ2 Setelah Digores, Dibakar dan Dibengkokkan!

Sejumlah pengujian ekstem memang dilakukan oleh akun Zack dalam kanal Youtube JerryRigEverything untuk flagship OnePlus 6. Smartphone kelas atas tersebut mengalami siksaan berat dengan judul “OnePlus6 Durabilty Test! Scratch, Burn and Bend Tested”.

OnePlus 6 Durability test 2
Copyright ©Youtube

Smartphone android OnePlus 6 ini diketahui telah dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass baik pada bagian depan yakni layar maupun di bodi belakang pada casingnya. Dalam video tersebut, awalnya sang penguji mengecek kondisi perangkat dalam keadaan baru yang cukup mulus dalam keadaan aktif. Hingga penguji tersebut mulai mempergunakan sejumlah benda tajam untuk menggores bodinya mulai dari silet, obeng dan cutter dimana ketajaman goresan layar diuji pada skala Mohd.

Tes durabilitas dimulai berawal dari kaca kameranya yang tidak tergores dengan silet dimana sensor sidik jarinya juga tidak mengalami kerusakan yang cukup berarti. Hanya saja saat layarnya mulai digores dengan skala 6 mohd maka layar lapangnya mulai tergores. Bahkan goresan semakin terlihat pada OnePlus 6 saat berada di level 7.

Baca Juga Begini Nasib Huawei P20 Pro Setelah Digores, Ditekuk dan Dibakar!

Selanjutnya perangkat OnePlus 6 ini mendapatkan siksaan lebih ekstrem dengan menjalani tes pembakaran atau burn test. Dalam tes tersebut layarnya dibakar dimana menahan api selama kurang lebih 20 detik lamanya. Setelah itu piksel layar smartphone yang terkena oleh panas api langsung mati secara permanen atau terlihat flek di layar yang sulit dihilangkan.

OnePlus 6 Durability test
Copyright ©Youtube

Selanjutnya tes yang paling ditunggu adalah saat perangkat dibengkokkan atau ditekuk dengan kuat. Dalam test pembengkokan tersebut, OnePlus 6 bahkan selaman tanpa hambatan yang berarti. Bahkan setelah dibengkokkan tidak terlihat adanya celah atau retak di bodinya. Bukan hanya itu saja bingkai dan juga layarnya masih tetap utuh dan kaca juga tidak terlihat retak.

Kesimpulan dari tes durabilitas OnePlus 6 ini menunjukkan bodi perangkat cukup tangguh saat ditekuk dan tergores ringan. Sayangnya layar flagship ini tidak terlalu tahan dengan kondisi panas ekstrem. Tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga OnePlus 6 Avengers: Infinity War Edition Resmi Melenggang, Apa Istimewanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here