Blackberry Q5 Mulai Beredar Di Indonesia, Harga 2,9 Jutaan

1
7618
Spesifikasi Blackberry Q5

OKETEKNO.COM – Beberapa waktu lalu BlackBerry Q5 telah resmi diperkenalkan dalam acara BlackBerry Live di Orlando, Amerika Serikat. BlackBerry Q5 merupakan seri smartphone yang menggunakan OS BlackBerry 10 dengan harga yang terjangkau. Setelah lama ditunggu akhirnya BlackBerry Q5 mulai beredar di Indonesia walaupun masih garansi distributor.

Smartphone BlackBerry Q5 hadir dengan empat pilihan warna, yakni hitam, putih, merah dan merah muda, bentuknya pun mirip mirip seperti BlackBerry Curve. BlackBerry Q5 hadir untuk segmen mid-range namun harganya yang murah tidak membuat Spesifikasi BlackBerry Q5 ini tidak garang.

Spesifikasi Blackberry Q5

Berbeda dengan BlackBerry Q10 dan BlackBerry Z10 yang marak beredar beberapa waktu lalu yang dijual dengan harga yang sangat mahal,  BlackBerry Q5 versi distributor ini dijual dengan harga yang lebih bersahabat dengan kantong masyarakat Indonesia.

Menurut Alexander Rusli, President & CEO Indosat, mengatakan bahwa BlackBerry Q5 ini nantinya akan dijual dengan harga Rp. 4,2 juta saja. Kabar terakhir juga menyebutkan bahwa smartphone BlackBerry Q5 ini akan masuk Indonesia pada Agustus mendatang. Menurut kabar terakhir BlackBerry Q5 yang beredar di Indonesia saat ini dipasok oleh distributor paralel impor.

BlackBerry Q5 menggunakan layar sentuh berukuran 3,1 inci dengan resolusi 720 x 720 serta memiliki tombol QWERTY, dengan adanya tombol qwert pastinya sangat mebatu kamu ketika mau mengetik dengan cepat. Sedangkan untuk bagian dalamnya selain menggunakan OS BlackBerry, BlackBerry Q5 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon dual-core 1.2 GHz dengan RAM sebesar 2GB. Sedangkan untuk media penyimpanan BlackBerry Q5 menggunakan memori internal sebesar 8GB dan slot microSD untuk tambahan memori.

Untuk kamera BlackBerry Q5 menggunakan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Untuk urusan konektivitas BlackBerry Q5 sudah dilengkapi dengan WiFi, NFC, Bluetooth serta berjalan pada jaringan 2G dan 3G.

Meski belum diluncurkan secara resmi, BlackBerry Q5 garansi distributor telah beredar di Indonesia dengan harga berkisar Rp 2.975.000,-.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here