Wujud Xiaomi Mi 8 Bocor di Jagat Maya, Miliki Layar Poni Menawan!

0
1067
Rumor Xiaomi Mi 8
Copyright ©iGyaan Network

Penampakan Xiaomi Mi 8 dengan Notch Diatas Layar!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Xiaomi dikabarkan akan merilis banyak smartphone android mumpuni di pasaran. Vendor asal Tiongkok tersebut diketahui akan mengadakan konferensi di tanggal 31 Mei 2018 di kawasan Shenzhen-China. Sang CEO bernama Lei Jun bahkan telah mengkonfirmasi bahwa di acara tersebut Xiaomi akan memperkenalkan sejumlah smartphone terbarunya. Hal tersebut memunculkan banyak spekulasi dimana tak sedikit yang meyakini di acara tersebut sang vendor akan merilis perangkat Xiaomi Mi 8 serta beberapa produk lain.

Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa sang vendor akan memperkenalkan smartband generasi terbaru yang bertajuk Xiaomi Mi Band 3. Selain gelang pintar, vendor Tiongkok tersebut juga akan merilis beberapa ponsel baru seperti Xiaomi Mi Max 3 dan Xiaomi Mi 7. Perlu diketahui Mi  sendiri pada event ulang tahun sang vendor akan hadir sebagai Xiaomi’s Anniversary Edition ke-8 yang memiliki sebutan Xiaomi Mi 8.

Baca Juga Hore, Xiaomi Mi Max 3 Dipastikan Akan Dirilis Juli 2018!

Menjelang peluncurannya, sejumlah bocoran foto yang memperlihatkan perangkat yang diduga Xiaomi Mi 8 beredar di dunia maya. Dari bocoran gambar yang beredar di Weibo terlihat seseorang dengan pose candid shot berada di kereta subway dimana seseorang tesebut terlihat mengguunakan smartphone. Smarrtphone yang digunakan tersebut diduga kuat adalah Xiaomi Mi 8. Bahkan dengan jelas foto candid tersebut dijepret dengan menggunakan perangkat Xiaomi Mi Mix 2S.

Penampakan Xiaomi Mi 8 di bagian panel depannya sendiri hadir dengan sudut membulat yang memberikan desain ergonomi menawan. Perangkat ni hadir dengan membawa notch di bagian atas atau membawakan layar poni yang siap digunakan untuk meletakkan lensa kamera depan, sensor jarak, sensor cahaya dan juga lensa inframerah built-in juga sejumlah komponen lain.

Copyright ©Weibo/@Cale-Chang via Gizchhina

Dari bocoran desain Xiaomi Mi 8 tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa smartphone android ini akan dibekali dengan teknologi cahaya terstruktur 3D dimana siap memberikan fitr pengenalan wajah alam sensor Face Recognition. Fitur ini sama seperti yang tertanam dalam iPhone X dimana handset ini siap menjadi buruan para pecinta gadget yang mengidamkan ponsel dengan fitur kekinian dan canggih.

Rumor Xiaomi Mi 8 ini sendiri akan menjadi seri flagship terbaru yang dibekali peningkatan fitur mumpuni termasuk dalam hal fotografi. Perangkat yang berjalan dengan sistem operasi Android Oreo ini mendukung pengenalan wajah 3D. Dan yang lebih menarik lagi, Mi 8 ini akan menjadi smartphone android pertama yang dibekali pengenalan wajah 3D dimana sebelumnya disematkan pada iPhone X yang berbasis iOS.

Baca Juga Pemindai Sidik Jari Xiaomi Mi 8th Bocor Melalui Video Ini

Untuk diketahui smartphone generasi sebelumnya umumnya masih dibekali fitur Face Recognition dengan didukung 2D. Kinerjanya sendiri belum terlalu maksimal dimana kinerjanya juga kurang akurat dalam hal akurasi, keamanan serta kondisi minim cahaya yang belum maksimal. Perangkat Xiaomi Mi 8 ini juga dikabarkan akan dipersenjatai processor dari Snapdragon 845 AIE besutan Qualcomm.

Terlepas dari itu semua, perangkat Mi 8 ini memiliki varian tertinggi yang dibekali RAM 8GB LPDDR4X dengan kapasitas internal 512 GB UDS 2.1 dimana diduga akan dilepas dengan banderolan harga USD 767 atau setara Rp 10.5 jutaan. Sementara banderolan harga Xiaomi Mi 8 varian termurah dilepas dengan label harga USD 563 atau sekitar Rp 7.6 jutaan per unit.

Jika bocoran dan rumor ini benar dapat disimpulkan bahwa Xiaomi Mi 8 akan menjadi smartphone dengan chip Qualcomm Snapdragon 845 termurah. Infomasi terkait spesifikasi dan ketersediaan di pasaran, kita nantikan saja kabar terbarunya dari Xiaomi.

Baca JugaRayakan Ulang Tahun Ke 8, Xiaomi Hadirkan Smartphone Mi 8 Anniversary Edition

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here