Wah! Update OnePlus 6 Terbaru Bisa Sembunyikan Layar Poni!

0
515
OnePlus 6 Notch
Copyright ©XDA Developers

Pembaruan OnePlus 6 Dapat Hilangkan Notch!

OKETEKNO.COM – Flagship OnePlus 6 telah resmi dirilis pada minggu lalu sebagai smartphone premium yang menyasar segmen pasar kelas atas. Baru sepekan dirilis, sang vendor telah memberikan update pertamanya untuk flagship terbarunya ini. Pembaruan terbaru ini memungkikan untuk para penggunanya dapat menyembunyikan notch atau poni diatas layarnya. Hal ini tentunya mirip dengan fitur layar poni LG G7 ThinQ dan G7+ ThinQ yang dapat dihilangkan kapan saja sesuai dengan keinginan pengguna. Selain fitur itu, lantas update terbaru ini membawa peningkatan apa saja?

Perlu diketahui bahwa flagship OnePlus 6 ini sendiri hadir dengan membawakan layar kekinian yang cukup trendi yakni layar poni atau notch di bagian atas layar. Kehadiran layar poni itu tentunya untuk menambah desain yang kekinian dengan layar penuh yang memanjang tanpa batas hingga ke bagian atas. Hadirnya notch atau poni tersebut digunakan untuk penempatan kamera depan serta sejumlah sensor pendukung pada perangkat. Layar lapang flagship ini memiliki diagonal seluas 6.28 inci dengan membawa aspek rasio 19:9 yang cukup kekinian.

Baca Juga Begini Nasib OnePlus 6 Setelah Alami Siksaan Ekstrem dengan Tes Durabilitas!

Perlu diketahui layar dengan notch atau poni ini sendiri memang terlalu masif dimana telah banyak digunakan oleh sejumlah produsen smartphone lain. Nah jika pengguna OnePlus 6 ingin tampil berbeda dengan flagship lain maka pengguna dapat menghilangkan notch atau poni di layar. Fitur baru ini ada dalam update terbaru yang baru dirilis oleh OnePlus.

OnePlus 6 Notch
Copyright ©micetimes.asia

Bukan hanya itu saja update OnePlus 6 terbaru juga akan membawakan dukungan fitur Video Slow Motion yang tentunya membuat para pengguna dapat merekam video Super Slow Motion dala kualitas HD atau 720p dalam frame rate 480fps serta kemampuan FHD 1080p dengan frame rate 240fps seperti yang dilansir dari laman PhoneArena pada Rabu (23/5/2018). Bahkan dikabarkan kamera phablet kelas atas ini juga telah mendukung fitur Quick Capture pada mode potrait.

Baca Juga Inilah Pesona OnePlus 6 yang Resmi Dirilis dengan Layar Poni Berbodi Kaca!

Seperti yang kita ketahui spesifikasi OnePlus 6 ini dipersenjatai dengan processor tangguh besutan Qualcomm yakni Snapdragon 845 dengan dikombinasikan pengolah grafis Adreno 630. Performanya bahkan diperkuat dengan RAM 6 GB dan RAM 8 GB siap menjanjikan kinerja dan multitasking tanpa lag. Sedangkan untuk sistem pengopersiannya sendiri menjalankan Android Oreo v8.1 dipermanis antarmuka Oxygen OS menawan.

Untuk usungan kamera yang dibenamkan dalam perangkat OnePlus 6 ini sendiri disokong dengan dual kamera kamera mumpuni beresolusi 16 MP dalam sensor Sony IMX519 dalam bukaan lensa f//1.7 sebagai kamera utama. Sedangkan untuk kamera sekundernya berkekuatan 20 MP dengan sensor Sony IMX376K telah dibekali LED Flash dan mampu menghasilkan foto Bokeh keren. Untuk kemampuan selfie sendiri bersemayan kamera depan beresolusi 16 MP pada notch atau poninya dengan bukaan lensa f2.0 dan sensor kamera Sony IMX371.

Baca Juga OnePlus 6 Avengers: Infinity War Edition Resmi Melenggang, Apa Istimewanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here