Hadir dengan Teknologi Quick Charge 4.0+, Kemampuan Isi Daya Xiaomi Mi 8 Jauh Lebih Cepat

0
3798
Xiaomi Mi 8 Leaks
Copyright ©手机大全- 手机中国

Pengisian Daya Diklaim Lebih Cepat dan dan Efisien

Oketekno.com – Kurang tujuh hari lagi perangkat Smartphone premium terbaru Xiaomi Mi 8 bakal resmi diluncurkan. Dikarenakan akan menyasak kalangan kelas menengah atas, maka spesifikasi yang dihadirkan juga tidak main-main, khususnya komponen baterai yang berfungsi untuk mendukung daya nyala Smartphone.

Semakin gahar spesifikasi yang dihadirkan, maka komponen baterai yang dihadirkan juga harus setara supaya kebutuhan setiap penggunanya bisa terpenuhi. Namun untuk mendukung kapasitas baterai yang besar, dihadirkan pula fitur pengisian daya cepat supaya waktu untuk mengisi baterai hingga penuh tidak begitu lama.

Simak Nih: Slide Presentasi Ini Tunjukkan Varian dan Harga Xiaomi Mi 8 Aniversary Edition

Nah, saat ini Qualcomm memiliki teknologi pengisian cepat Quick Charge 4.0 yang sebenarnya sudah diluncurkan sejak tahun 2017 silam, akan tetapi untuk kehadirannya baru saja beberapa bulan yang lalu sehingga belum banyak Smartphone premium yang memilikinya.

Quick Charge 4.0+
Copyright ©Gizmochina

Namun sepertinya baru-baru ini ada informasi kalau Xiaomi Mi 8 sudah mendapatkan dukungan fitur pengisian daya cepat versi 4.0 ini. Hal ini diketahui dari sebuah unggahan Screenshot yang muncul di Weibo kemarin yang menunjukkan berbagai Smartphone yang mendukung fitur Quick Charge 4.0 dan Quick Charge 4.0+.

Ketahui Yuk: Wujud Xiaomi Mi 8 Bocor di Jagat Maya, Miliki Layar Poni Menawan!

Walaupun saat ini informasi tersebut belum dikonfirmasi resmi oleh perusahaan Xiaomi, akan tetapi bukan suatu hal yang mustahil kalau Xiaomi Mi 8 sudah mendapatkan dukungan fitur pengisian daya paling cepat saat ini. Terlebih lagi untuk Smartphone Mi 8 adalah perangkat spesial yang akan mewarnai kemeriahan acara perayaan ulang tahun Xiaomi yang ke 8.

Oleh karena itulah, besar kemungkinannya berbagai teknologi dan fitur modern akan dijadikan satu dalam Smartphone Xiaomi Mi 8 ini sehingga akan tercipta sebuah perangkat gahar dan terkesan berbeda jika dibandingkan dengan Smartphone Android lain pada umumnya.

Untuk teknologi Quick Charge Qualcomm 4.0+ ini telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan di dalamnya. Saat melakukan pengisian daya maka suhu akan stabil dan maksimal hanya 3 derajat celcius. Bahkan, untuk versi terbarunya kali ini diklaim 15% lebih cepat dan 30% lebih efisien dibanding varian sebelumnya.

baca juga: Xiaomi Mi 8 Bakal Hadir dengan Casing Transparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here