Jahil! Berikut Cara Mengubah Ikon Baterai Jadi 1% yang Bikin Panik

0
2014
Cara Mengubah Ikon Baterai Jadi 1%
Copyright ©VideoBlocks

Trik Jahil Ubah Ikon Baterai Jadi 1% yang Bisa Bikin Panik

Oketekno.com – Ikon baterai yang tercantum pada layar bagian atas sendiri merupakan indikasi baterai yang bisa menjadi informasi oleh penggunanya kapan Hp miliknya sudah waktunya di charge dan kapan bisa digunakan kembali dalam performa penuh.

Namun apa jadinya kalau ikon tersebut selalu menunjukkan 1% atau bahkan tanda silang? Tentu panik dan segera mencari colokan untuk melakukan pengisian daya kan guys. Bukan karena telah digunakan terlalu lama, kita bisa mengubah presentase baterai berapapun langsung menjadi 1%, entah itu masih 70% atau mungkin 100%, semuanya akan berubah drastis.

Simak Nih: Cara Mendeteksi Aplikasi yang Boros Baterai Tanpa Aplikasi Tambahan

Akan tetapi yang berubah hanya ikon baterainya saja kok guys, jadi masih bisa digunakan dalam jangka waktu lama sehingga cocok untuk kerjain temen suka pinjem Smartphone atau temen lainnya. Penasaran? Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengubah ikon baterai jadi 1% dan tahan lama berikut ini.

Cara Mengubah Ikon Baterai Jadi 1% dan Tahan Lama

Pertama kita download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama Fake Battery melalui layanan Google Play Store. Ukurannya sendiri juga sangat kecil yaitu hanya 144 KB saja.

Cara Mengubah Ikon Baterai Jadi 1% 1
Copyright ©Oketekno

Setelah terpasang, langkah berikutnya yakni kita buka aplikasi sehingga kita nanti akan disajikan dengan 3 opsi utama, diantaranya yakni Notification Bar, Battery Screen, dan juga Home. Kalian bisa tentukan tampilan mana saja yang akan menunjukkan status low baterai.

Ketahui Juga: Cara Setting Google Play Service Android!

Cara Mengubah Ikon Baterai Jadi 1% 2
Copyright ©Oketekno

Cara mengubah ikon baterai jadi 1% dan tahan lama berikutnya yakni ketika kalian klik opsi utama tadi, maka akan muncul pop-up, nah disini kita pilih sistem operasi yang sesuai dengan Smartphone kita.

Baca Yuk: 11 Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Agar Lebih Awet

Copyright ©Oketekno

Jika semua langkah di atas sudah diikuti dengan baik dan benar, maka baterai kalian akan langsung turun drastis dan ada peringatan untuk mulai menghubungkan charger untuk melakukan pengisian karena statusnya sudah menunjukkan 1%.

Simak Juga: 5 Cara Hemat Baterai iPhone Paling Mudah!

Copyright ©Oketekno

Akan tetapi jika digeser, baterai masih menujukkan presentase yang lumayan penuh tergantung kapasitas normalnya. Dengan begini kalian masih bisa tuh menggunakan Smartphone lama-lama dengan tunjukan baterai 1%.

Coba Yuk: Cara Mengetahui Kondisi Baterai Android dengan Kode Rahasia!

Cara Mengubah Ikon Baterai Jadi 1% 5
Copyright ©Oketekno

Seperti itulah guys cara mengubah ikon baterai jadi 1% dan tahan lama yang bisa kalian coba terapkan sendiri pada perangkat Smartphone kalian atau mungkin install di Android teman biar dia kebingungan karena baterai selalu menunjukkan low baterai terus meski di charge sekalipun. Selamat mencoba.

baca juga: Kapasitas Daya Cepat Habis? Berikut Cara Kalibrasi Baterai Smartphone Dengan Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here