Update iOS 11.4 Versi Final Digulirkan oleh Apple, Ini Fitur Terbarunya!

0
610
iOS 11.4
Copyright ©MobileSyrup

Pembaruan iOS 11.4 Versi Final Dirilis, Begini Cara Installnya!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Apple memang telah meluncurkan sistem pengoperasian terbaru untuk semua perangkat besutannya. Belum lama ini sang vendor bahkan telah mengirimkan pembaruan iOS 11.4 versi final kepada pengguna. Alhasil sejumlah fitur baru dari update tersebut dapat langsung dinikmati oleh para pengguna perangkat Apple yakni pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch.

Langkah Apple memberikan update iOS terbaru ini lantaran telah mendekati hari-H pengumuman iOS 12 pada ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2018 yang digelar pada 4-8 Juni 2018. Sejumlah fitur terbaru ada dalam update iOS 11.4 versi final ini yang siap memberikan pengalaman lebih menyenangkan untuk para pengguna.

Baca Juga Fitur Baru untuk iOS 11.4

Setidaknya ada tiga fitur utama yang diberikan oleh vendor yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat tersebut. Tersedia pembaruan AirPlay 2, HomePod Stereo Pair dan juga Messages in the Cloud. Bukan hanya itu saja dalam update iOS 11.4 ini juga telah diperbaiki sejumlah masalah yang ada dan juga turut disertakan sejumlah peningkatan fitur yang dibawakan.

Bagi sobat yang sudah tidak sabar ingin menginstal iOS 11.4 versi final dan menikmati sejumlah fitur terbarunya, pastikan dulu apakah perangkat Apple milik anda mendukung untuk melakukan pembaruan. Daftar perangkat Apple yang dapat mendukung update versi final iOS v11.4 ini adalah iPhone 5s keatas hingga iPhone X, iPad Air semua model, iPad Pro semua model, iPAd 5th Generation, iPad Mini 2 dan yang terbaru serta model iPod Touch 6th Generation.

iOS 11.4 Apple
Copyright ©9to5Mac

Sementara itu jika anda sebelumnya telah melakukan penginstalan iOS 11.3 dan ingin update iOS 11.4 versi final maka anda harus mendownload file terbaru. Namun kapasitas file tersebut tidak terlalu besar yakni sekitar 300 MB saja. Sementara untuk menginstallnya sendiri ada dua cara yakni menggunakan OTA (Over The Air) dan iTunes.

Untuk menginstal update iOS 11.4 versi final melalui Over-the-Air (OTA) maka pengguna harus menuju menu Setting>tekan General>Software Update.  Jika model iOS terbaru 11.4 telah tersedia maka tinggal menekan tombol Download dan Install. Selanjutnya ikuti prosesnya hingga selesai.

Baca Juga Ini Cara Kerja iOS 11.4 Apple yang Keamanannya Lebih Sulit untuk Dijebol!

Sementara jika ingin melakukan pembaruan iOS 11.4 menggunakan iTunes juga dapat dilakukan dengan mudah. Caranya adalah jalankan iTunes>koneksikan perangkat iPhone/iPad/iPod Touch ke komputer. Selanjutnya akan keluar pop-up notifikasi update iOS versi 11.4 kemudian tekan download dan install. Namun jika notifikasi tersebut tidak muncul maka pengguna dapat menekan ikon iPhone diatas kanan>Check for Update> lalu Download dan install iOS terbaru.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk menginstall pembaruan iOS 11.4 terbaru versi final yang telah digulirkan oleh Apple. Dengan sejumlah fitur terbaru dan minim bug tentunya pengguna akan merasakan pengalaman yang lebih menyenangkan. Tak sabar ingin segera update dan menginstall iOS versi 11.4 untuk perangkat Apple anda sobat?

Baca Juga Apple Berikan Kejelasan Terkait Kombinasi MacOS dan iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here