3 Smartphone Baru yang Diluncurkan HMD Global, Harganya?

0
905
New Smartphone Nokia
Copyright ©HMD Global

Semua Smartphone Android Pertama Telah Diperbarui

Oketekno.com – Belum lama ini perusahaan HMD Global secara resmi telah meluncurkan perangkat Smartphone pembaruannya lagi. Jika di tahun 2017 kemarin ada 3 Smartphone Android andalan, kali di tahun 2018 ini perusahaan asal Finlandia itu juga kembali menghadirkan pembaruan terhadap 3 Smartphone pertamanya itu lagi.

HMD Global kemarin telah resmi meluncurkan Nokia 2.1 sebagai Smartphone Android Go, Nokia 3.1 dan Nokia 5.1 nantinya akan menjadi Smartphone Android One. Lantas, bagaimana spesifikasi masing-masing yang dibekalkan pada perangkat tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Simak Nih: Hari Ini HMD Global Siap Luncurkan Smartphone Nokia dengan Baterai Bertenaga?

  • Nokia 2.1

Nokia 2.1
Copyright ©HMD Global

Smartphone ini hadir dengan layar seluas 5.5 inch dengan tampilan resolusi layar 720p. Kemudian dalam urusan performa, Nokia 2.1 dibekali dengan chip processor Snapdragon 425 dan didukung dengan kapasitas internal RAM sebesar 1GB. Lalu untuk kapasitas penyimpanan internalnya yakni seluas 8GB dan masih bisa diperluas lagi menggunakan microSD hingga 128GB.

Untuk kamera utama, lensa yang tertanam di belakang perangkat beresolusi 8MP, sedangkan untuk kamera selfie hanya sebesar 5MP saja. Hadir dengan kapasitas baterai 4.000 mAh, Smartphone ini diklaim memiliki daya tahan hidup selama 2 hari. Selain itu, Nokia 2.1 juga telah dilengkapi dengan dukungan WiFi, GPS, Jack Audio 3.5 mm dan USB Type C.

Ketahui Yuk: Kejutan Menarik dari HMD Global Nokia di Hari Raya, Mau?

  • Nokia 3.1

Nokia 3.1
Copyright ©HMD Global

Kalau untuk Smartphone ini, usungan layar yang dibawa hanya seluas 5.2 inch saja, dengan bezel kiri dan kanan berukuran minimalis, aspek ratio yang dimilikinya yaitu sebesar 18:9. Untuk kualitas tampilannya jangan khawatir, Nokia 3.1 mampu menampilkan video beresolusi 1440 x 720 piksel.

Sedangkan pada sektor performa, Nokia 3.1 telah dilengkapi dengan chip MediaTek MT6750N dengan kecepatan 1.5 GHz serta hadir dalam varian internal RAM sebesar 2GB dan 3GB. Lalu untuk kapasitas penyimpanannya juga ada 2 varian, yaitu 16GB dan 32GB.

Untuk kamera utama yang dibawanya yakni beresolusi 13MP dengan aperture f/2.0, sedangkan kamera selfie yang tersematkan yaitu sebesar 8MP dengan aperture f/2.0 dengan sudut 84.6 derajat. Sedangkan konektivitasnya, telah ada jaringan Bluetooth 5.0, dual-band WiFi serta dukungan jaringan 4G LTE. Selain itu ada pula baterai berkapasitas 2.990 mAh, sensor GPS, port jack audio 3.5 mm dan USB Type C.

Baca Yuk: Harga Nokia X6 dan Spesifikasi, Phablet Layar Poni 5.8 Inci Stylish Terjangkau

  • Nokia 5.1

Nokia 5.1
Copyright ©HMD Global

Hadir dengan layar seluas 5.5 inch beresolusi Full HD+ serta aspek ratio 18:9, Smartphone ini telah dijalankan dengan chip MediaTek MT6755S dan didukung dengan internal memori sebesar 2GB/16GB dan 3GB/32GB.

Lalu untuk kamera belakang tersematkan lensa kamera beresolusi 16MP dengan dukungan PDAF, sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP. Untuk sistem keamanannya, Smartphone ini juga memiliki fingerprint sensor di belakangnya dan memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Kemudian untuk harganya, Nokia 2.1 dibanderol senilai US$ 115 atau setara dengan Rp 1.6 Juta dalam varian warna Blue Copper, Blue Silver dan Gray Silver. Sedangkan Nokia 3.1 hadir dengan harga Rp 2.2 juta dan Rp 2.7 juta mulai bulan Juni mendatang dalam pilihan warna Blue Copper, Black Chrome dan White Iron.

Dan yang terakhir ada Nokia 5.1, dengan varian warna Copper, Tempered Blue dan Black, Smartphone ini dibanderol senilai Rp 3 jutaan dan 3.5 juta serta baru tersedia di pasaran mulai bulan Juli mendatang.

Sayangnya masih belum ada informasi mengenai kehadirannya di Indonesia. So kita nantikan saja kabar selanjutnya.

baca juga: HMD Global Garap Nokia X5 dan Nokia X7 Usai Luncurkan Nokia X6 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here