Terungkap! Inikah Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Note 9?

0
1285
Samsung Galaxy Note 9 view
Copyright ©Dartey

Lebih Awal Dari Peluncuran Smartphone Apple

Oketekno.com – Di tahun 2018 ini perusahaan Samsung masih memiliki sebuah perangkat Smartphone premium yang belum diluncurkan, yakni Samsung Galaxy Note 9. Bahkan, beberapa waktu terakhir ini berbagai informasi mengenai bocoran spesifikasinya juga sudah tersebar luas di berbagai media.

Akan tetapi kemarin jadwal peluncuran dari Smartphone tersebut juga mulai menampakkan diri, informasi ini telah menyebutkan kalau Samsung Galaxy Note 9 nantinya resmi diluncurkan pada tanggal 9 Agustus 2018 mendatang.

Simak Nih: Samsung Galaxy Tab A2 XL Kantongi Sertifikasi Bluetooth, Kapan Rilis?

Kalau memang jadwal peluncuran itu benar adanya maka Samsung Galaxy Note 9 ini akan hadir 2 minggu lebih awal jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satu alasan yang cukup kuat mengenai peluncurannya yang lebih awal ini yaitu Samsung tidak ingin kalah Start dengan perusahaan Apple dengan berbagai perangkat Smartphone besutannya.

Galaxy Note 9
Copyright ©Teknologi Inilah

Tidak hanya itu saja, alasan lain dari peluncurannya yang semakin dipercepat ini yaitu ada kaitannya dengan peluncuran Samsung Galaxy S10 pada awal tahun depan yang mana bersamaan dengan ulang tahun perusahaan yang ke 10. Disisi lain, perusahaan asal Korea Selatan ini juga masih memiliki janji untuk meluncurkan perangkat Samsung Galaxy X yang pastinya harus memiliki ruang waktu untuk peluncurannya.

Ketahui Yuk: Alasan Dibalik Penundaan Jadwal Peluncuran Galaxy Note 9

Untuk acara peluncuran alias Unpacked dari Samsung Galaxy Note 9 ini nantinya akan dilangsungkan di kota New York, Amerika Serikat. Phablet terbaru yang siap diluncurkannya kali ini diperkirakan juga akan hadir dengan setup dual kamera utama dan besar kemungkinannya resolusi lensa yang dihadirkan sama persis dengan yang tersematkan pada Galaxy S9+.

Kemudian soal performanya, Smartphone ini juga bakal hadir dengan dua opsi komponen chip processor, pertama hadir dengan Snapdragon 845 dan kedua bakal disokong dengan Exynos 9810. Sama seperti perangkat lainnya, untuk varian Snapdragon nantinya akan hadir di wilayah Amerika Serikat dan China, sedangkan wilayah lain akan disuguhi Galaxy Note 9 dengan chip Exynos 9810.

Untuk usungan layar yang tersematkan yakni panel layar Super AMOLED seluas 6.4 inch dan memiliki resolusi 1.400 x 2.960 piksel. Selain itu banyak yang mengharapkan juga kalau Samsung Galaxy Note 9 ini nantinya akan hadir dengan pemindai sidik jari dalam layar, akan tetapi informasi lain menyebutkan kalau teknologi seperti itu baru bisa dihadirkan Samsung pada Galaxy S10.

baca juga: Samsung Galaxy A9 Star Resmi Diluncurkan, Berikut Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here