Asus ROG Phone, Pesaing Berat Xiaomi Black Shark dengan Berbagai Kelebihan

0
394
Asus ROG Phone
Copyright ©Gizmochina

Bekali Layar Berkualitas dan Accessoris Keren Untuk Gaming

Oketekno.com – Sejak beberapa bulan yang lalu bocoran mengenai kehadiran Smartphone gaming dari Asus dan ROG sudah mulai terdengar, terlebih lagi semenjak kemarin Xiaomi meluncurkan Black Shark sehingga perusahaan asal Taiwan itu tergugah untuk membesut perangkat gaming. Nah, setelah sekian lama rumornya beredar luas, akhirnya Asus ROG Phone resmi diluncurkan.

Untuk Smartphone gaming Asus ROG Phone ini resmi hadir dan siap bersaing sengit dengan Razer Phone, Xiaomi Black Shark, dan Nubia Magic Red. Kris Huang selaku menjabar sebagai Senior Product Director ROG telah mengatakan kalau perusahaan mobile gaming tengah mengalami pertumbuhan yang cukup pesat.

Simak Nih: Deretan Laptop Gaming Asus ROG dan TUF Series Terbaru di Indonesia

Tidak hanya itu saja, ia juga berpendapat kalau dalam beberapa waktu ke depan untuk mobile gaming akan memiliki potensi besar sehingga mampu mendatangkan pemasukan yang maksimal.

Asus ROG Phone acc
Copyright ©Kompas

“Bukan Cuma main game, tapi saat ini angka penonton e-sport juga naik. ROG Phone hadir untuk para mobile gamer,” seperti itulah yang diungkapkan oleh Huang ketika peluncurannya di Taipei, Taiwan pada hari Senin tanggal 4 Juni 2018 kemarin.

Untuk performanya, Asus ROG Phone ini telah disokong dengan komponen chip Snapdragon 845 dengan clockspeed 2.96 GHz serta didukung dengan kapasitas internal RAM sebesar 8GB dan kapasitas penyimpanan seluas 128GB. Dengan menggunakan chipset dan dukungan tersebut tentunya sang pengguna dapat memainkan game berat tanpa kendala lag. Selain itu, ada juga varian internal ROM 512GB sehingga pengguna dapat lebih leluasa menginstall game.

Ketahui Yuk: Laptop Gaming Asus ROG G703 Hadir di Indonesia, Dilego Rp 60 Jutaan

Usungan layar yang digunakan yaitu AMOLED seluas 6 inch beresolusi 2.160 x 1.080 piksel. Nah, yang membuat khas dan beda dari yang lain yaitu Asus ROG Phone ini memiliki tingkat refresh rate sebesar 9 Hz dengan kontras rasio sebesar 10.000:1.

Kemudian untuk sistem operasi yang dijalankan adalah Android, tapi sedikit berbeda jika dibandingkan dengan smartphone Asus lainnya sebab ada sedikit modifikasi dan dinamakan ROG Gaming UI. Selain itu untuk pendukung dalam aktivitas gaming telah dilengkapi dengan kontrol kipas eksternal untuk menjaga stabil suhu, X Mode, dan processor Speed.

Hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh, Asus ROG Phone bisa digunakan untuk bermain game dalam waktu yang cukup lama dan memuaskan. Selain itu, Smartphone gaming pertama asus ini juga dilengkapi dengan tambahan pendingin eksternal, game controller, dan mobile dock untuk mengubahnya seperti perangkat PC.

Head of Public Relation and E-Marketing Asus Indonesia bernama Muhammad Firman telah menyatakan kalau Asus ROG Phone direncanakan akan hadir di Indonesia pada kuartal keempat tahun ini dan paling cepat pada bulan Desember mendatang.

baca juga: Laptop Gaming Asus FX Series, Harga Terjangkau Bekali Performa Memukau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here