Asus Zenbook Pro 15 Dirilis, Laptop Professional dengan Layar di Touchpad!

0
603
Laptop Asus Zenbook Pro 15
Copyright ©Gizmochina

Laptop Asus Zenbook Pro 15 Dibekali Screen Pad 5.5 Inci!

OKETEKNO.COM – Event besar Computex 2018 telah resmi diselenggarakan di Taiwan dimana juga diikuti oleh vendor kenamaan Asus untuk menunjukkan kemampuannya dalam meracik produk terbaru. Setelah resmi memperkenalkan smartphone gaming pertama buatannya Asus ROG Phone  sang vendor juga meluncurkan laptop gaming anyar yakni Asus ROG STRIX SCAR II dan Asus HERO II. Tak berhenti disitu saja sang vendor juga mengumumkan kehadiran laptop professional terbaru bertajuk Asus ZenBook Pro 15 yang hadir sebagai laptop pertama dengan usungan layar di touchpad.

Laptop terbaru itu bertajuk Asus Zenbook Pro 15 dengan kode nomor UX580 yang merupakan laptop Asus berbasis Windows 10 dengan dukungan screenpad yang cukup inovatif. Perangkat ini dikemas dengan membawa bentang layar seluas 15 inchi disokong resolusi 4K UHD PANTONE Validated yang siap menampilkan gambar jernih dan tajam. Laptop ini didesain cukup stylish dan inovatif siap menjadi laptop untuk kalangan professional.

Baca JugaAsus ROG Phone Dipastikan Hadir di Indonesia?

Dapur pacu dan performa yang dibawakan pada Asus Zenbook Pro 15 ini sendiri dipersenjatai oleh processor besutan Intel Core Generasi ke-8 terbaru. Bahkan yang lebih handal, kinerjanya diperkuat dengan RAM 16 GB super besar menghasilkan kinerja cukup mumpuni. Sedangkan untuk kualitas grafisnya disokong oleh GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti menghasilkan grafis halus dan mulus.

Yang menarik adalah pada keyboardnya terdapat touchpad dengan layar sentuh berukuran 5.5 inci beresolusi FullHD. Dukungan screenpad pada laptop Asus Zenbook Pro 15 ini adalah Windows Precision Touchpad (PTP) dengan bentang yang memang lapang. Sementara ScreenPad laptop ini sendiri dapat beradaptasi dengan cerdas untuk menyesuaikan apapun yang dilakukan oleh para pengguna.

Asus Zenbook Pro 15
Copyright ©Gizmochina

Dalam ScreenPad tersebut pengguna dapat menemukan beberapa aplikasi yang siap untuk digunakan seperti aplikasi Music Player, Kalkulator, NumKey dan juga Launcher. Aplikasi ScreenPad dalam Asus Zenbook Pro 15 tersebut khusus untuk didedikasikan berjalan dalam screenpad itu sendiri dengan sejumlah aplikasi yang cukup fungsional tersebut.

Laptop Asus Zenbook Pro 15 ini sendiri juga memiliki mode layar Extender dimana memungkinkan layar pada touchpad digunakan sebagai ekstensi ke layar utamanya sehingga membantu pengguna untuk urusan multitasking dan juga produktivitasnya. Ada pula aplikasi pada desktop diantaranya Microsoft Word, Excel dan juga PowerPoint yang teintegrasi dengan ScreenPad laptop ini.

Baca Juga Asus ROG Phone, Pesaing Berat Xiaomi Black Shark dengan Berbagai Kelebihan

Sementara itu sejumlah fitur lain juga dibenamkan oleh sang vendor yang tentunya menjadi nilai jual tambahan dari Asus Zenbook Pro 15. Laptop ini dibekali SSD 1 TB PCle 2.0 x4 yang memang memiliki daya tampung penyimpanan lapang. Bahkan konektivitasnya juga tidak main-main didukung Wi-Fi 802.11/ac dengan kelas gigabyte, dukungan USB Type-C dengan Thunderbolt 3, USB 3.1 Gen 1 Tipe-A juga output HDMI.

Kelebihan Asus Zenbook Pro 15 ini juga telah didukung fitur pengenalan wajah serta didukung suara via Amazon Alexa. Tentunya pengguna dapat mengakses layarnya dengan menggunakan wajah melalui Windows Hello. Dan untuk menikmati kontrol hands-free via Alexa dapat digunakan pengguna saat ingin mengecek cuaca, memutar musik dan masih banyak lagi.

Asus Zenbook Pro 15 Dirilis
Copyright ©BGR.In

Namun ternyata bukan hanya model Asus Zenbook Pro 15, di tahun 2018 ini vendor asal Tiongkok tersebut juga merilis Asus Zenbook Pro 14 dengan nomor model UX480. Selain itu Asus juga telah menjanjikan bahwa perangkat laptop ini akan siap menghasilkan kinerja lebih bertenaga tentunya dengan bentuk lebih ringkas dan usungan desian lebih stylish.

Perangkat Asus Zenbook Pro 14 memadukan mekanisme engsel ASUS ErgoLift unik dmana secara otomatis dapat memiringkan keyboard untuk aktivitas mengetik lebih nyaman. Laptop ini ditenagai processor Intel Core i7 dengan RAM 16 GB dan GPU NVIDIA GeForce GRX 1050 MAX-Q. Sayangnya belum diketahui berapa banderolan harga Asus Zenbook Pro 15 dan Zenboox Pro 14, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Laptop Dell XPS 13 Dirilis di Indonesia, Desain Cantik Layar InfinityEdge 4K!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here