Laptop Asus VivoBook A407 Meluncur di Indonesia, Harga 3 Jutaan!

0
1891
Laptop Asus VivoBook A407
Copyright ©pricebook

Laptop Asus VivoBook A407 Dirilis di Indonesia Dengan Bodi Compact!

OKETEKNO.COM – Nampaknya pasar laptop di tanah air semakin ramai dengan sejumlah produk dari beberapa vendor global. Belum lama ini Asus kembali memperbarui portofolio laptop garapannya dengan perilisan resmi perangkat bertajuk Asus VivoBook A407. Laptop ini hadir dengan dukungan processor Dual-core Intel Celeron yang siap menghadirkan performa tangguh dan handal. Dengan usungan CPU tersebut membuat laptop ini lebih hemat daya dimana dipasarkan dengan banderolan harga yang cukup terjangkau dan ramah dikantong.

Country Marketing Manager Asus Indonesia bernama Galip Fu mengungkapkan bahwa pihaknya menyadari kebutuhan terhadap perangkat komputasi dengan performa yang memadai serta banderolan harga terjangkau memang banyak dicari khususnya oleh para pelajar dan juga mahasiswa Indonesia. Untuk itulah pihaknya menghadirkan Asus VivoBook A407 di Indonesia sebagai jawabannya.

Baca Juga Laptop Dell XPS 13 Dirilis di Indonesia, Desain Cantik Layar InfinityEdge 4K!

Sementara itu lebih lanjut Galip juga mengungkapkan bahwa laptop ini menjanjikan untuk dapat memenuhi produktivitas dan juga hiburan harian untuk para penggunanya. Selain itu laptop Asus VivoBook A407 ini sendiri juga dikemas dengan membawakan desain yang cukup modern serta membawa performa yang dapat diandalkan. Hal itu tentunya siap memanjakan pengguna dalam menyelesaikan tugas sehari-hari bagi para pengguna.

Perangkat laptop Asus VivoBook A407 ini sendiri membawa bodi berketebalan hanya 21.9 milimeter. Daya tarik dari laptop ini sendiri membawakan fitur NanoEdge Display yang membawakan aspek rasio layar terhadap bodi hingga 73.8 persen. Apalagi bezel layarnya juga terbilang tipis hanya 7.1 mm saja. Dengan usungan fitur tersebut membuat desain dari notebook Asus ini terlihat lebih compact dari perangkat laptop 14 inci pada umumnya.

ASUS Vivobook A470
Copyright ©kricom

Sementara itu ukuran dan dimensi yang dibawakan laptop ini sendiri cukup compact untuk sebuah laptop atau notebook dengan bentang layar seluas 14 inci. Bahkan untuk memberikan kenyamanan dan juga akurasi dalam mengetik, Asus VivoBook A407 dibekali keyboard dengan ukuran penuh. Bukan hanya itu saja pengalaman bekerja pada komputer jinjing ini juga dibuat dengan lebih nyaman dimana didukung touchpad dalam ukuran lebih lebar bahkan sama dengan touchpad laptop untuk ukuran 15 inci.

Galip juga mengungkapkan bahwa pihaknya merancang Asus VivoBook A407 di Indonesia dengan touchpad yang lebih intuitif. Bukan hanya multi gesture touchpad yang membuat pengguna dapat melakukan sejumlah fungsi di touchpad dalam kombinasi sampai empat jari namun juga tingkat akurasi touchpad yang telah dioptimalkan dan ditingkatkan.

Baca Juga Asus ROG Phone Dipastikan Hadir di Indonesia?

Sementara dalam hal konektivitas , spesifikasi Asus VivoBook A407 ini sendiri dibekali port HDMI juga sejumlah port lain seperti USB 3.0, audio combo dan juga slot microSD Card Reader. Bukan hanya itu saja tersedia pula port USB 2.0 menambah semakin lengkap konektivitas laptop ini. Sementara pada bagian atas layar lapangnya, bercokol kamera yang siap mengakomodasi pengguna untuk  video conference atau video chatt.

Layar yang dibawakan oleh Asus VivoBook A407 ini sendiri didukung dengan bentang seluas 14 inci membawa panel LED dalam dukungan resolusi HD atau 1366 x 768 pixels menghasilkan kualitas gambar bening dan cemerlang. Dapur pacunya dipesenjatai chipset Intel Celeron N4000 berkecepatan 2.6 GHz yang cukup responsif dan handal. Selain itu sang vendor juga mengklaim bahwa dengan penggunaan prosessor tersebut lebih hemat energi dikarenakan kebutuhan daya maksimalkanya saat dioperasikan hanya 6 watt. Sementara kualitas grafis yang dibawakan disokong GPU Intel HD Graphics menyuguhkan kualitas halus dan mulus.

Asus VivoBook A407
Copyright ©Asus

Tak berhenti sampai disitu saja, laptop Asus VivoBook A407 ini didukung dengan teknologi SonicMaster yang siap menghasilkan kualitas audio lebih optimal dan menjanjikan. Bahan audionya dapat disetel agar kualitas vokal lebih jelas dengan bass lebi dalam serta suara lebih cemerlang. Bahkan jika dibutuhkan maka pengguna dapat melakukan perrsonalisasi sendiri pada kualitas output sesuai keinginan penggunanya.

Perlu diketahui bahwa harga Asus VivoBook A407 di Indonesia ini dibanderol mencapai Rp 3.999.000 per unit yang memang terjangkau untuk pelajar dan mahasiswa. Laptop ini hadir dalam dua varian warna yakni Silver dan Black stylish. Perangkat ini juga menawarkan kapasitas penyimpanan 1 TB dengan kecepatan 5400 rpm yang siap menyimpan sejumlah file dan dokumen pengguna. Sementara untuk kemampuan multitasking disokong kapasitas RAM 4 GB DDR4 berkecepatan 2133 MHz. Tertarik untuk memboyong laptop anyar Asus ini?

Baca Juga Asus Zenbook Pro 15 Dirilis, Laptop Professional dengan Layar di Touchpad!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here