Motorola akan Menutup Pabrik di Texas pada Akhir 2014, Benarkah ?

0
4822

OKETEKNO.COM – Motorola yang terkenal sebagi vendor pabrikan Amerika ini nampaknya akan melepaskan titel yang melekat padanya selama ini, karena rumor yang beredar Motorola akan menutup pabriknya. Merilis debut awalnya di Amerika, merupakan salah satu nilai jual yang utama dari Motorola. Pasalnya dengan mudah Motorola bisa memasarkan produknya di Negara Digdaya ini. Motorola menciptakan pabrik di Texas dengan tujuan menciptakan perangkat smartphone flagship andalannya.

Namun pada kenyataanya, Sistem operasional pabrik Motorola di Texas tidak sesuai dengan harapan dari Motorola sendiri. Operasional perusahaan pun menurun drastis yang menjadikan pihak Perusahaan Motorola harus merumahkan 700 karyawannya. Sebelumnya Motorola telah memiliki 4000 karyawan untuk menggarap berbagai macam ponsel besutannya ini di Pabrik Texas.

pabrik motorola, Texas, AS

Yang menjadikan alasan utama Motorola membuat pabrik di Amerika yaitu mereka ingin menghemat anggaran biaya pengiriman. Dengan demikian pengiriman perangkat besutannya kepada konsumen akan menjadi lebih cepat dan hemat tentunya. Secara teori pun tujuan filosofi tersebut memang terwujud dan berhasil dilaksanakan. Motorola dapat mengirim 100.000 unit perangkat ponsel setiap minggunya yang dapat menjadikan patokan harga yang jauh lebih kompetitif. Namun ternyata langkah tersebut tidak membuat Motorola mempertahankan Pabrik nya di Texas, Amerika Serikat.

motorolatexas

Faktor lainnya yang menjadikan akan ditutupnya pabrik Motorola di Texas yakni akuisisi Motorola oleh Lenovo. Perusahaan asal Cina tersebut telah resmi mengambil alih divisi mobile motorola pada Januari lalu. Jadi bukan tidak mungkin kalau pabrik Motorola yang ada di Texas akan benar-benar di tutup pada akhir tahun ini. kalau hal itu benar maka kita tidak akan lagi menemui embel-embel Motorola buatan Amerika Serikat. Kita nantikan saja kebenaran berita ini. terima kasih sudah menyimak postingan ini, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Baca juga Penampakan Nokia Lumia 530 berblut Layar 4.3″

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here