Kelebihan Xiaomi Redmi Y2 yang Resmi Diluncurkan

0
2811
Xiaomi Redmi Y2
Copyright ©gizmochina

Miliki Desain Cantik dan Harga Terjangkau

Oketekno.com – Kemarin lalu perusahaan Xiaomi secara resmi telah meluncurkan perangkat Smartphone terbarunya yang bernama Redmi Y2 di India. Untuk perangkat ini memang bocoran spesifikasinya tidak semoncer Smartphone Xiaomi lainnya, hal itu mungkin disbebakan oleh adanya berbagai macam yang mungkin lebih menarik untuk dibahas, seperti kehadiran Xiaomi Mi 8 misalnya.

Perlu Anda ketahaui bahwa untuk Xiaomi Redmi Y2 ini merupakan hasil re-brand dari Smartphone Redmi S2 yang mana hadir dengan beragam varian warna, diantaranya yakni seperti Elegant Gold, Rose Gold, dan juga Dark Grey.

Simak Nih: Harga Xiaomi Mi 8 Explorer Edition dan Spesifikasi, Usung Desain Transparan Keren

Jika kita bandingkan dengan Smartphone Xiaomi Redmi S2, maka spesifikasi dan desain yang diusung tidak terlalu jauh berbeda. Untuk sisi tampilan layarnya saja sama-sama mengusung panel IPS LCD seluas 5.99 inch yang mampu memberikan kualitas tampilan video beresolusi Full HD+.

Selfie Camera
Copyright ©gizmochina

Sedangkan untuk performanya, Smartphone Xiaomi Redmi Y2 telah disokong dengan komponen chip processor Snapdragon 625 dan bakal hadir dengan kombinasi memori internal RAM/ROM sebesar 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Masing-masing varian tersebut nantinya masih bisa diperluas lagi menggunakan microSD yang hadir dalam slot terpisah alias dedicated slot.

Ketahui Yuk: Harga Xiaomi Mi 8 dan Spesifikasi, Phablet Selfie 20MP Layar Poni RAM 6GB

Kemudian dalam urusan kamera, Redmi Y2 telah hadir dengan setup dual kamera utama yang masing-masing lensanya beresolusi 12MP + 5MP dan sudah memiliki dukungan fitur modern seperti dual tone LED Flash, AI Portrait Shots, AI Low-light Photography dan juga HDR untuk menghasilkan kualitas jepretan yang lebih berkelas.

Selain itu untuk urusan keamanan, Xiaomi Redmi Y2 juga telah memiliki dukungan sistem keamanan pemindai wajah berbasis AI serta fingerprint sensor yang terletak di bagian belakangnya. Dijalankan dengan sistem operasi Android Oreo dan Interface MIUI 9.5, Smartphone ini juga memiliki dukungan koneksi 4G VoLTE, dual-SIM, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0, 3.5 mm audio jack dan juga IR blaster.

Lalu untuk harganya, Xiaomi Redmi Y2 dibanderol setara dengan US$ 149 di India atau setara dengan Rp 2 jutaan untuk varian 32Gb, sedangkan untuk 64GB dibanderol dengan harga US$ 193 atau setara dengan Rp 2.6 jutaan.

baca juga: Xiaomi Mi 8 Ludes Hanya Semenit Sebab Harganya, Berapa Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here