Helio M70 Dikembangkan, Modem 5G Pertama dari MediaTek!

0
763
MediaTek
Copyright ©GSMArena

MediaTek Helio M70 Siap Menjadi Chipset Mobile 5G Tangguh!

OKETEKNO.COM – Salah satu produsen chipset kenamaan yakni MediaTek nampaknya tak ingin kalah dari para kompetitornya. Produsen SoC tersebut telah resmi memperkenalkan chipset untuk mobile dengan kemampuan 5G canggih. Kabarnya MediaTek akan mengembangkannnya dalam sebuah modem 5G yang bertajuk Helio M70. Mode tersebut akan dibangun melalui TSMC yang diproduksi dengan teknologi pemrosesan 7nm canggih.

Bukan hanya itu saja, kabarnya pengembangan chipset MediaTek Helio M70 dengan kemampuan 5G ini sendiri akan menggabungkan teknologi EUV. Direncanakan untuk pengapalan chipset terbaru besutan MediaTek ini sendiri akan dimulai pada tahun 2019 mendatang dimana menjadi jawaban permintaan konsumen untuk kebutuhan akses internet super kencang dalam speed menapai 1 GBps.

Baca Juga Qualcomm Gandeng Perusahaan Teknologi Untuk Kembangkan Jaringan

Perlu diketahui, dalam penyebaran solusi jaringan 5G di seluruh dunia sendiri, MediaTek telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah menggandeng sejumlah vendor ponsel. Sebut saja Nokia, China Mobile dan juga Huawei yang telah siap bekerja sama dengan Mediatek. Produsen SoC ini bukan hanya menawarkan ketangguhan di sisi teknis untuk Helio M70 namun juga negosiasi spesifikasi dengan para vendor tersebut.

MediaTek Helio M70 5G
Copyright©XDA Developers

Sementara itu diharapkan dengan hadirnya standar terbaru yang diperkenalkan tersebut MediaTek juga akan mengkonfirmasi bahwa Helio M70 nantinya akan mendukung lebih banyak pabrikan smartphone global dalam menciptakan perangkat mobile dengan dukungan konektivitas 5G. Selain itu dukungan yang serupa juga dapat dirasakan oleh sejumlah operator telekomunikasi terkait jaringan 5G terbaru.

Baca Juga Nokia Optimis Bakal Jadi Penguasa di Ponsel Jaringan 5G!

Sang CEO MediaTek sendiri bernama Rick Tsai mengungkapkan bahwa dengan memanfaatkan sejumlah solusi IP dan chipset yang tengah dikembangkan oleh perusahaan, MediaTek dapat membantu ekosistem dan pelanggan dalam menggulirkan perangkat tepat pada waktunya yakni untuk era teknologi 5G.

Sebelum MediaTek, produsen SoC yang telah mempersiapkan diri untuk memproduksi chipset dengan modem 5G terbaru adalah Qualcomm dan juga Samsung. Kedua pabrikan chipset tersebut memiliki keinginan yang sama dimana SOC garapanya tersebut akan meluncur pada tahun 2019 mendatang. Tentunya dengan diperkenalkannya chip Mediatek Helio M70 besutan MediaTek, kompetisi di industri chipset ini akan semakin menarik dan memanas. So, nantikan saja smartphone pertama yang didukung chip 5G ini yah sobat.

Baca Juga Desak FCC, Apple Sudah Mulai Garap iPhone Berteknlogi 5G?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here