Notebook HP Slatebook 14 Berbasis Android Resmi Diluncurkan

0
6752

OKETEKNO.COM – HP salah satu produsen Laptop terbesar di dunia kini melakukan terobosan baru, karena pada umumnya Notebook menggunakan sistem operasi windows, kini HP meluncurkan Slatebook 14  yang menggunakan sistem operasi android.

HPslatebook

Pada umumnya OS Android itu hanya digunakan pada smartphone atau Tablet, kali ini HP meluncurkan notebook terbaru yang berbasis android. HP Slatebook ini dibekali dengan layar yang berukuran 14 Inch FULL HD yang memeiliki resolusi 1920 x 1080 px.untuk bagian dapur pacunya , Slatebook 14 ini menggunakan chipset Nvidia dengan processor Quad-core ARM Cortex-A15 yang memiliki kecepatan hingga  1,9GHz, untuk bagian gravisnya, notebook ini dibekali dengan GeForce ULP 72-core   yang akan menjadikaan tampilan layar anda smakin jernih.

Untuk spesifikasi lebih lengkapnya, dibawah ini akan saya jelaskan fitur lengkap dari HP Slatebook 14 ini.

Fitur-Fitur HP Slatebook 14

Display :

Menggunakan ukuran layar seperti pada notebook umumnya, Slatebook 14 ini memiliki layar berukuran 14 inch Full HD, yang beresolusi 1920 x 1080 px. Slatebook 14 ini juga menggunakan fitur layar sentuh layaknya Tablet, jadi semakin menarik  menggunakan notebook ini. Untuk pengolahan grafis notebook ini menggunakan GeForce ULP 72-core yang akan memberikan kecerahan warna tampilan layar dengan kualitas terbaik. Notebook ini juga memiliki ketebalan sekitar 16 milimeter, tergolong notebook yang memiliki ukuran slim, dari segi tampilan akan terlihat ramping dan stylish apabila dibawa kemana-mana.

slatebook-630x483

 

Processor :

Untuk processor nya sendiri, Slatebook 14 ini menggunakan Quad-core ARM Cortex-A15 yang terkenal dengan hemat untuk daya batttery, jadi anda bisa lebih lama menggunakan notebook ini. Untuk chipset , Slatebook 14 ini menggunakan Nvidia Tegra 4, yang akan memberikan kenyamanan pemakainya dengan kecepatan mengakses aplikasi-aplikasi dalam notebook tersebut.

 

images

 

Memori RAM/ROM :

HP menanamkan memori internal sebesar 16 GB dan bantuan ROM 2GB didalamnya, anda bisa puas menyimpan file-file pribadi anda disini, apabila masih kurang, anda masih bisa menambahkan memori eksternal hingga mencapai 64 GB didalam notebook tersebut.

 

Sistem Operasi / OS :

Untuk Sistem Operasi, Slatebook 14 ini dibekalii dengan OS Android v4.3 (Jelly Bean), tentunya akan sangat menarik, bisa memiliki Notebook yang biasanya menggunakan OS. Windows 7 atau 8, namun kali ini anda dapat merasakan Notebook yangv memiliki OS Android. Tentunya akan sangat berbeda dari kecepatan akses dan tampilannya.

 

Battery :

Dikarenakan menggunakan processor ARM yang terkenal irit daya battery, Notebook ini memliki waktu stand-by hingga 9 jam pemakaian.

 

Fitur lain :

Slatebook 14 ini dibekali dengan wifi 802.11b/g/n, dan  Bluetooth untuk koneksi data, Terdapat  juga port USB 3.0, USB 2.0, serta HDMI di dalam notebook ini.bagi anda yang suka dengan musik, slatebook 14 ini dilengkapi dengan empat speaker Beats Audio yang akan memberikan suara yang halus dan nyaman ditelinga,serta ada colokan audio dan mikrofon juga.

 

Warna:

Sayangnya hanya tersedia 1 Warna saja untuk Notebook ini, Warna kuning dikombinasikan dengan warna hitam, meskipun begitu notebook ini tetap terlihat maskulin,dan elegan menggunakan 2 warna tersebut.

 

Harga Notebook HP Slatebook 14

Pihak HP menurut rencana akan mulai memasarkan produk terbarunya yang menggunakan OS Android ini pada tanggal 6 agusutus 2014 yakni dengan banderol 399 USD atau bila di indonesia sekitar 4,6 juta rupiah. Bagi anda yang ingin memiliki Slatebook 14  tersebut, persiapkan budget anda mulai dari sekarang.

 

Baca juga BBM Hampiri Pengguna Windows Phone Pada Juni 2014

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here