Spesifikasi dan Harga Samsung NX210, Kamera Mirrorless Desain dan Performa Sempurna

0
13168
Spesifikasi Samsung NX210

OKETEKNO.COM – Samsung kembali menghadirkan smart kamera seri NX yaitu Samsung NX210. Kamera Mirrorless ini merupakan perpaduan yang sempurna antara performa yang desain. Tampil dengan bodi tipis sehingga Anda pun dapat membidik objek dan tetap tampil gaya. Eksteriornya dibuat ergonomis dan didesain dengan solid. Mengenai soal performa tak perlu diragukan lagi, kamera ini dibekali dengan sensor 20.3 MP APS C CMOS serta memiliki sensivitas tinggi yaitu ISO hingga 12.800. Tak hanya itu, dengan layar 3″ AMOLED dan built-in WiFi menjadikannya unggul dibanding kamera di kelasnya.

APS-C Sensor 20.3 MP

Dikostumisasi untuk NX System, kamera riisan terbaru dari Samsung, Samsung NX210 memiliki 20.3 MP APS-C CMOS Sensor yang menghasilkan foto setara dengan kamera DSLR premium. Setiap pikselnya memiliki sensor area yang luas sehingga mampu menerima lebih banyak cahaya, mampu bekerja maksimal dalam level noise yang rendah, dan memiliki perbedaan warna yang akurat. Sensitivitas yang tinggi memungkinkan Anda untuk mengambil gambar selama berada di dalam kondisi kurang cahaya tanpa noise. Sensor baru ini juga menyediakan kemampuan Full HD video output.

Spesifikasi Samsung NX210

Fast Shutter

Kecepatan shutter dapat membuat perubahan, apalagi saat Anda mengabadikan momen-momen bersejarah dan kehgilangan sebuah momen dalam hidup. Tidak dengan Samsung NX210. Kamera yang hadir dengan dua warna hitam dan putih ini mempunyai kecepatan shutter 1/4000 yang membuat Anda memiliki kemampuan mengambil gambar layaknya fotografer profesional. Shutter pada Samsung NX210 bahkan secara otomatis menyesuaikan dirinya dengan temperatur dan arah kamera sehingga mengurangi kesalahan cahaya.

High Speed Capture

Samsung NX210 menghadirkan fitur super-cepat High Speed Capture. Sederhana namun merupakan cara yang menyenangkan untuk mengambil gambar dengan total fokus. Ultra-cepat Auto Focus (AF) mampu dibandingkan dengan hampir semua sistem kamera. Hasilnya, AF System yang mampu mengabadikan gambar setiap saat dalam hidup. Dilengkapi dengan urutan tingkatan 8fps, memotret obyek yang bergerak cepat kini bukan lagi sebuah tantangan.

Sistem i-Function 2.0

Sistem ini memudahkan pengaturan kamera utama hanya melalui satu tombol dan value ring yang terletak pada lensa dan bukan pada bodi. Dengan sistem i-Function 2.0 ini memungkinkan Anda untuk memilih pengaturan yang paling cocok dengan keahlian Anda dan momen yang akan ditangkap.

Kamera Mirrorless Samsung NX210

Layar 

Lihat kembali hasil bidikan dan rekaman Anda pada layar AMOLED berukuran 3″ yang jernih, tajam dan kaya warna. Anda pun tetap dapat melihat foto-foto Anda dengan jelas walaupun dalam kondisi di bawah sinar matahari. Layar AMOLED juga jauh lebih ringan serta lebih tipis dari layar TFT-LCD konvensional sehingga lebih kompak dalam ukuran.

Resolusi Video HD

Dibuat dengan kemampuan merekam video Full HD, Samsung NX210 merubah mode perekaman video dengan kamera digital menjadi sebuah seni. Tersedia pilihan Wide Range dan zoom sesuai dengan kebutuhan Anda. Image Sensor mirrorrless CMOS menyediakan fitur Auto Focus yang tepat saat Anda merekam.

Konektivitas 

Dilengkapi dengan fitur Wi-Fi, Anda dapat dengan mudah menghubungkan Samsung NX210 ke jaringan nirkabel. Simpan foto dan video langsung ke komputer/laptop Anda atau layanan data Cloud, kirim melalui email, cetak secara nirkabel atau unggah langsung ke Facebook dan YouTube. Tak perlu khawatir lagi kehilangan data, kehabisan ruang penyimpanan atau lupa membawa kabel data.

Desain 

Samsung NX210 merupakan sebuah kamera setingkat kamera profesional yang dibuat dengan desain yang kompak dan ringkas. Dibentuk secara khusus agar sesuai di tangan saat Anda gunakan. Sementara itu pada bagian atas, desain terasa solid dan kokoh. Sebuah perpaduan sempurna antara gaya modern metalik dan klasik.

Fitur Smart Filter 2.0 dan Selective Color

Luaskan imajinasi dan kreativitas Anda dengan fitur Smart Filter 2.0. Tersedia beragam pilihan lensa dan efek guna mendapatkan gambar yang sesuai dengan mood Anda. Tidak hanya berlaku untuk foto, mode ini juga dapat Anda gunakan saat mengambil video. Sementara fitur Selective Color memungkinkan Anda untuk memilih warna yang ingin ditonjolkan.

Fitur Wide Range ISO

Pencahayaan yang salah dapat mengagalkan gambar yang bahkan telah diambil dengan hati-hati. Sistem pengambil gambar yang ada pada Samsung NX210 menyediakan sensitivitas ISO hingga 12.800 dalam pengaturan normal. Entah untuk di dalam ruangan atau saat malam, Anda tetap dapat menciptakan gambar dengan noise yang sedikit, gradasi warna maksimal juga warna alami, tanpa menggunakan lampu flash.

Fitur Panorama & 3D Panorama

Abadikan keindahan alam di batas langit dengan kemampuan panorama dari Samsung NX210. Fitur ini membuat Anda mampu mengambil detail dari horison hanya dengan menekan satu tombol. Tidak hanya panorama biasa, karena 3D Panorama pun dapat Anda buat dan buat teman-teman Anda terpukau saat disaksikan melalui HDTV yang mendukung tampilan 3D.

Fitur Smart Panel

Smart Panel yang intuitif membuat setiap pengaturan menjadi mudah diraih. Setiap menu dibuat agar Anda tidak kesulitan. Dibantu dengan ikon, setiap menu tertampil dengan jelas dan rapi. Hal ini membuat Anda tidak kehilangan saat-saat berharga ketika hendak mengatur pengambilan gambar.

Fitur GPS

Fitur khusus ini sangat ideal bagi Anda yang suka bepergian. Dengan fitur GPS ini, Anda dapat melakukan geo-tagging foto dengan informasi lintang dan bujur dari mana foto diambil. Anda bahkan melakukan geo-tagging dengan informasi nama negara/wilayah/provinsi/kota/desa dan Landmark.

Berikut ini spesifikasi lengkap Kamera Mirrorless Samsung NX210 :

[table style=”table-striped”]

Ukuran (L x W x H cm) 11.65 x 6.25 x 3.6 cm
Berat (kg) 0.6
Warna Titanium
Tipe Samsung NX210
Ukuran Layar (in) 3.0
Zoom Optik 7.0
Megapiksel 20.3
Fitur GPS|HD Recording|Image Stabilization|Wide Angle
Garansi produk 1 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
Input USB
Output Component Video|Composite Video|USB|HDMI
Koneksi Nirkabel WiFi
Resolusi Layar 640 x 480
Kapasitas Baterai 1030 mAh
Format Foto JPEG & RAW
Ukuran File Foto 5472×3648
Format Video MP4
Video HD Ya
Resolusi Video 1920×1080
Focal Length 27.7-84.7m
Image Stabilization Ya
Range Aperture Lensa f/3.5 – 5.
ISO Range 100-12800
Range Shutter Speed 1/4000-30 detik
Built in Flash Ya
Tipe Memory Card SD/SDHC/SDXC
HDMI Port Ya
Tipe Layar AMOLED

[/table]

Untuk harga Kamera Mirrorless Samsung NX210 dijual dengan harga Rp. 6 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here