Apple Resmi Meluncurkan IOS 8 Untuk Para Developer

0
4695

OKETEKNO.COMApple perusahaan asal Amerika Serikat ini akhirnya resmi merilis OS terbarunya, Diajang  World Wide Developer Confrence (WWDC) 2014 yang saat ini sedang berlangsung di San Fransisco, Tim Cook selaku CEO dari perusahaan Apple.Inc mengumumkan sendiri telah merilis IOS 8 sebagai penerus generasi sebelumnya yaitu IOS 7.

 

ios_8_versi_beta_sudah_tersedia_140603_0

Dengan fitur yang lebih canggih Tim Cook berjanji akan memberikan perubahan yang sangat signifikan di IOS terbarunya tersebut, perubahan tersebut akan sangat berasa tentunya di dalam Macbook yang akan hadir di waktu yang akan datang karena yang pasti akan menggunakan IOS 8 tersebut. Namun IOS 8 tidak tersedia untuk Macbook saja , namun untuk mobile juga seperti iPhone dan iPad.

Untuk perangkat mobile yang sudah rilis namun ingin mencoba kecanggihan dari IOS 8 tetap bisa meng-upgrade-nya, namun tidak semuanya bisa , berikut akan saya berikan daftar yang bisa di upgrade dari IOS 7 ke IOS 8.

Daftar Gadget yang bisa di Upgrade ke IOS 8

 

iPhone iPad/iPod
iPhone 4s iPod touch 5th generation
iPhone 5 iPad 2
iPhone5c iPad Retina Display
iPhone 5s iPad Air
iPad mini
iPad mini Retina Display

 

Fitu fitur anyar yang ditawarkan di IOS 8 adalah :

Handoff : dengan fitur tersebut anda dapat menerima dan mengirim pesan singkat atau panggilan telefon dari perangkat komputer Apple Mac. Yang saya tau Ini baru pertama kali di dunia sebuah komputer bisa melakukan panggilan telepon dan menerima sms.

AirDrop : dengan fitur ini anda dapat melakukan transfer file dari iPhone atau iPad kedalam Komputer Mac.

Untuk para developer, phaik Apple juga menyediakan bahasa pemrograman baru yaitu “Dubbed Swift”, jadi para developer dapat mengembangkan aplikasi yang kompatibel untuk IOS 8.

Bagi para developer, IOS 8 versi beta sudah tersedia, namun untuk user atau pengguna rencananya akan bisa menggunakan IOS tersebut pada bulan september depan.

Demikian info dari Apple, semoga bermanfaat .

 

Baca juga Daftar Harga Tablet Android Samsung Galaxy Tab Terbaru Juni 2014

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here