Prosesor Terbaru Milik Intel, Devil’s Canyon Telah Diperkenalkan ke Publik

0
5127

OKETEKNO.COM – Dalam ajang Computex 2014 yang diselenggarakan di taipei kemarin, Intel salah satu perusahaan prosesor terbesar di dunia itu telah resmi mengungkapkan keberadaan generasi penerus dari intel core i7 yang diberi kode nama Devil’s Canyon. Pada umumnya prosesor itu bisa berjalan dengan kecepatan 4Ghz yang memiliki 4 core, lain lagi dengan prosesor Devil’s canyon ini.

 

devil-canyon

Dalam ajang computex 2014 kemarin , seorang overlocker pun ditunjuk untuk menguji kecepatan ekstream yang dimiliki oleh prosesor Devil’s Canyon itu, dan hasilnya overlocker tersebut membuktikan bahwa prosesor terbaru intel ini memang mampu berjalan dengan kecepatan 5,5 Ghz. Untuk memaksimalkan kinerja prosesor dengan kecepatan tersebut, ternyata overlocker itu menggunakan sistem pendinginan yang berupa udara dan cairan, dengan teknik ini ternyata dapat meningkatkan kecepatan prosesor tersebut hingga kecepatan maksimal mencapai 5,5 Ghz.

Prosesor Devil’s Canyon ini merupakan sebutan untuk prosesor sebelumnya yang bernama Haswell refresh. Prosesor Devil’s Canyon juga  dapat di upgrade untuk bagian TIM ( Tehermal Interface Material) dengan menggunakan NGPTIM (Next-Generation Polymer Thermal Interface Material). TIM adalah sebuah penghubung  antara head speaker dengan die prosesor.

Kirk Skaugen,seorang  Ganeral Manager PC Client Group Intel ini mengajak para overlocker lain untuk mengalahkan rekor kecepatan akses  sebesar 5,5 Ghz yang dimiliki oleh Prosesor Devil’s Canyon itu.

Lisa-Graff-GDC-Intel-Devils-Canyon-and-Broadwell-

Devil’s canyon ini adalah processor yang paling cepat di desain oleh intel”.  Ungkapan Lisa Graff, seorang intel VP dari perusahaan tersebut.

Prosesor Devil’s Canyon ini sendiri bisa dijalankan di berbagai perangkat, diantaranya notebook, model All-in-One, Mini PC ataupun komputer dekstop. Tentunya anda juga penasaran kan ingin merasakan kecepatan akses dari Devil’s Canyon ini ?  sabar dulu ,kita tunggu saja kira-kira produsen PC mana  yang  memiliki kesempatan pertama kali mengeluarkan produknya dengan menggunakan prosesor milik intel tersebut.

 

Baca juga Bocoran Gambar Blackberry WIndermare dan Spesifikasinya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here