Review Motorola Moto E, Ponsel Cerdas Untuk Segala Kalangan

0
8637
moto e

OKETEKNO.COM – Produsen perangkat cerdas asal Amerika yakni Motorola, kini nampaknya telah menjadi salah satu topik perbincangan hangat untuk para kalangan pengguna smartphone, pasalnya produknya yakni Motorola Moto E telah menjadi trending topic untuk beberapa waktu dekat ini. Motorola juga salah satu brand kenamaan yang selalu memberikan perangkat cerdas dengan harga yang terjangkau namun memiliki teknologi – teknologi yang menjanjikan.

Smartphone dengan label Moto E ini telah hadir di pasaran begitu juga di Tanah Air pada beberapa waktu yang lalu, hadir dengan mengusung Sistem Operasi berbasis Android terbaru yakni Android OS, v4.4.2 (KitKat) dan direncanakan akan mendapatkan upgrade firmware v4.4.3 (KitKat), ponsel satu ini mampu mendapatkan tempat di hati para pengguna gadget.

moto ePerforma dan Display Motorola Moto E

Selain dibekali dengan OS terbaru, Moto E ini juga di dukung dengan Dual-core processor berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A7 dan chipset Qualcomm Snapdragon 200 pada sector dapur pacunya, selain itu juga terdapat GPU dengan jenis Adreno 302 dan memori RAM 1 Gb melengkapi perpaduannya. Diyakini, Moto E ini akan dapat menjadi mitra berbisnis anda yang sangat prima untuk membantu kinerja multitasking anda.

Motorola Moto E ini juga dibekali dengan layar 4.3 inchi dengan besar resolusi 540 x 960 pixels, selain itu juga ponsel cerdas ini dilengkapi dengan proteksi layar dari Corning Gorilla Glass 3, dimana teknologi tersebut dapat memberikan perlindungan pada saat mungkin Moto E anda mengalami benturan atau gesekan, layarnya akan tetap prima tanpa mengalami goresan sedikit pun. Moto E ini juga diimbangi dengan body dimensi 124.8 x 64.8 x 12.3 mm dan bobot 142 g, dapat terlihat bahwa smartphone ini cukup tipis dan kecil jadi dapat anda bawa kemana – mana tanpa akan merepotkan anda.

moto eFitur – fitur dan Storage Motorola Moto E

Motorola Moto E ini juga dibekali dengan fitur – fitur penunjang seperti kamera. ponsel ini dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni yakni sebesar 5 MP atau setara dengan resolusi 2592 х 1944 pixels. Namun sayangnya memang pada Moto E ini tidak dilengkapi fitur kamera depan, jadi kamera nya hanya terdapat kamera belakang sebagai kamera utama. Jadi untuk anda yang hoby “shelfie” atau “video call”, Moto E nampaknya bukan menjadi pilihan yang tepat untuk anda.

Untuk urusan pada penyimpanannya, pengguna tidak usah khawatir karena Moto E dibekali dengan kapasitas yang mumpuni. Untuk penyimpanan dalam atau internal storage nya terdapat ruang sebesar 4GB, dan jika dirasa masih kurang pengguna dapat menambah memory eksternal yang dapat mencapai 32 GB, itu sudah sangat lebih dari cukup untuk menyimpan data – data pribadi anda.

moto eDaya Baterai serta Harga Motorola Moto E

Selain itu, ponsel cerdas ini juga terdapat dua varian warna yang dapat menjadi pilihan anda yakni hitam dan putih. Dengan desain yang modern namun tetap elegant, Moto E ini akan memberikan kenyamanan pada genggaman anda, dan selain itu juga ponsel cerdas ini didukung dengan daya pada baterainya yang cukup besar yakni 1980 mAh.

Dengan spesifikasi yang telah saya paparkan tersebut, Motorola Moto E ini kabarnya dibanderol dengan harga yang relative murah karena mungkin pihak Motorola memang ingin menargetkan pasaran kelas menengah hingga ke bawah. Harga Motorola Moto E ini adalah 100 EUR atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1.6 jutaan saja. Cukup murah bukan ? jika anda tertarik dengan ponsel besutan Motorola ini, anda sudah dapat memilikinya sekarang juga.

Baca juga Bocoran Spesifikasi ZTE Nubia Z7, Ponsel Octa-core dari ZTE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here