Asus Chromebook C200 & C300, dengan OS Chrome Hanya 3 Jutaan

0
5663

OKETEKNO.COMAsus pada awal Mei kemarin telah merilis 2 notebook terbarunya dengan kode nama Asus Chromebook C200 dan Asus Chromebook C300.  Notebook ini menurut kabar yang beredar sudah mulai dipasarkan di negeri paman sam, Amerika Serikat. Seperti apakah spesifikasi dari 2 notebook terbaru besutan vendor asal Taiwan ini ? mari kita simak bersama ulasanya.

asus-chromeboo

 Tidak ada perbedaan yang signifikan dari kedua model notebook ini, dari dapur pacu ataupun fitur-fitur didalamnya. Yang membedakannya hanyalah pada lebar layar dan ukuran RAM/ROM saja, jika pada C200 memiliki lebar layar 11,6 inci, sedangkan pada C300 memiliki lebar layar 13,3 inci, namun untuk resolusi dari kedua notebook ini sama memiliki resolusi 1366 x 768 piksel. Untuk ukuran RAM/ROM dari C200 berukuran 2GB/16GB SSD, sedangkan untuk ukuran RAM/ROM dari C300 berukuran 4GB/32GB SSD.

Untuk dapur pacu Asus Chromebook C200 & Asus Chromebook C300 menggunakan chipset Intel Bay Trail-M dengan prosesor Intel Caleron N2830 yang memiliki kecepatan 2,42 Ghz.  Seperti yang kita tahu Processor Intel Bay Trail sangat hemat untuk  daya battery. Prosesor ini  memiliki 4 buah core dengan kemampuan menjalankan Sistem Operasi berukuran 64 bit.

Notebook ini merupakan notebook produksi asus yang pertama kali menggunakan Sistem Operasi Chrome, mungkin belum banyak yang mengetahui tentang Sistem Operasi ini. OS Chrome atau biasa disebut dengan Sistem Operasi Chrome  adalah  sebuah sistem operasi yang  berbasis Linux,  OS ini dikembangkan oleh Google. Sistem operasi ini memang dikembangkan agar bisa bekerja dengan baik dengan berbagai web apps di Chrome Web Store.

 

ASUS-Chromeboook

Asus Chromebook C200 & C300  ini memiliki Touchpad yang sangat besar yang memudahkan anda untuk bernavigasi saat mengoperasikan notebook tersebut. Dan untuk spesifikasi lain yang ditawarkan Chromebook buatan Asus ini adalah bluetooth v4.0, Port HDMi, 2 Port USB, slot microSD, dan WiFi 802.11 b/g/n/ac dual band untuk kebutuha konektivitas anda,serta memiliki daya tahan battery yang cukup lama, bisa digunakan hingga 10 jam pemakaian.

Untuk harga Asus Chromebook C200 & Asus Chromebook C300 ini di Amerika Serikat dibanderol dengan harga USD 250 atau jika dirupiahkan mencapai Rp. 3 jutaan, untuk anda yang tertarik dengan notebook asus ini, yang sabar dulu, semoga perangkat ini dipasarkan di Tanah Air kita juga.

Sekian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga Harga Advan Vandroid S5P dengan Spesifikasi Unggul

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here