Samsung Resmi Merilis Duo Galaxy Tab S, Galaxy Tab S 8.4 dan Galaxy Tab S 10.5

0
6739

OKETEKNO.COM – Setelah tak terhitung banyaknya bocoran Samsung Galaxy Tab S serta angan-angan mengenai fitur yang akan diusung, pihak Samsung telah menjawab hal itu. Samsung telah merilis dua Galaxy Tab S yakni Galaxy Tab S 8.4 dan Galaxy Tab S 10.5. Kedua tablet ini menggunakan tipe layar kualitas unggul serta resolusi tinggi dengan fitur premium. Apa saja kah fitur yang akan diusung duo Galaxy Tab S ini, akan kita bahas dibawah ini.

Duo Samsung Galaxy Tab S

Duo Galaxy Tab S ini telah resmi dirilis Kamis kemarin (12/6) di Theatre Madison Square Evenue, New York. Samsung yang juga live streaming dalam perilisan Galaxy Tab S nya telah mengkonfirmasi penggunaan layar Super AMOLED dengan resolusi WQHD (2560 x 1600 pixels). Resolusi tersebut menghasilkan kepadatan piksel yang cukup tinggi. Untuk seri Galaxy Tab S 10.5 mengusung kepadatan 288 ppi sedangkan Galaxy Tab S 8.4 membawa kepadatan hingga 359 ppi.

Teknologi panel Super AMOLED ini tidak hanya menghasilkan kontras layar dan kepadatan warna yang cukup baik dan jernih tapi juga menghasilkan manfaat tambahan yakni desain yang tipis. Duo Samsung Galaxy Tab S ini memiliki tebal hanya 6.6 mm, menjadikan tablet ini tablet tertipis saat ini. Samsung Galaxy Tab 10.5 memiliki berat 465 (versi LTE 467 gram) sedangkan Galaxy Tab S 8.4 hanya 294 gram ( versi LTE 298).

Samsung Galaxy Tab S

Duo Samsung Galaxy Tab S ini juga menawarkan tablet dengan dua varian chipset. Untuk varian LTE memakai chipset Snapdragon 800 dengan processor Quad-core Krait400 berkecepatan 2.3 GHz. Sedangkan untuk versi wi-fi mengusung chipset Exynos 5 Octa dengan processor Quad-cor 1.3 GHz Cortex-A7 dan Quad-core 1.9 Cortex-A15. Kedua versi tersebut telah didukung dengan RAM sebesar 3 GB untuk mengimbanginya.Untuk penyimpanan data anda, keduanya menawarkan varian memori internal 16 GB dan 32 GB yang dapat diekspansi dengan microSD hingga 128 GB. untuk kapasitas baterai yang dipakai memiliki daya tampung yang cukup besar. Galaxy Tab 10.5 menggunakan Li-Ion 7900 mAh sedangkan untuk Galaxy Tab S 8.4 berdaya tampung 4900 mAh.

Di sektor kamera, kedua tablet ini telah dibekali dengan dual kamera yang mumpuni. Kamera belakang mengusung lensa berukuran 8 MP dilengkapi dengan LED flash sedangkan kamera kedua berukuran 2.1 MP untuk digunakan video call ataupun foto selfie yang tengah marak ini.Samsung Galaxy Tab S ini menawarkan sejumlah fitur seperti sensor –IR Blaster serta finger print di tombol home nya layaknya Galaxy S5. Sistem operasi yang diusung oleh keduanya adalah Android OS, v4.4 (KitKat) dengan tambahan fitur user interface.

Samsung akan memulai Pre-order hari ini (13/6) di Amerika Serikat. Harga yang dibanderol kedua tablet canggih ini pun sangat tinggi mengingat fitur-fitur yang disematkan pun cukup unggul. Harga Samsung Galaxy Tab S 8.4 $ 399 setara Rp 4.7 jutaan sedangkan untuk Galaxy Tab S 10.5 dibanderol $ 499 atau setara Rp 5.8 jutaan.

Baca juga Asus Chromebook C200 & C300, dengan OS Chrome hanya 3 jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here