Review LG G3 dengan Segudang Fitur Canggih

0
12715
LG G3 Segera Diluncurkan

OKETEKNO.COM – LG nampaknya patut berbangga dengan smartphone besutannya kali ini yang bertajuk LG G3. Pasalnya ponsel tersebut memiliki banyak spesifikasi yang canggih dengan balutan processor yang mumpuni. Tidak heran jika ponsel ini laris manis di pasaran mengalahkan produk Samsung yakni Samsung Galaxy S5. Bahkan yang lebih miris penjualan LG G3 di Korea lebih banyak 3x lipat dibandingkan Galaxy S5.

LG G3 Segera Diluncurkan

Ponsel premium ini dibidikkan untuk sektor kelas menengah atas. Dengan bejibun fitur unggulannya tentunya menghasilkan animo besar dari masyarakat untuk memilikinya.Di postingan sebelumnya telah dibahas spesifikasi dari LG G3 yang cukup mumpuni. Kali ini saya akan membahas tentang review LG G3 besutan vendor asal Korea ini.

Desain dan Display LG G3

Desain LG G3 ini terlihat sangat mewah dan elegan dengan balutan bahan metal pada casingnya. Kesan casing berbahan plastik pun sirna pada body smartphone ini karena LG menyematkan 15% bahan metal ke casing ponsel ini. Namun sayangnya dengan bahan metal tersebut menjadikan ponsel ini sedikit berat dengan bobot 160 gram. Ponsel ini pun terbilang cukup tebal dengan dimensi 146.3 x 74.6mm dan ketebalan 8.9 mm. Di bagian depan dan sisi samping, LG G3 ini terlihat bersih tanpa adanya tombol, karena tombol-tombol utama diletakkan pada bagian belakang ponsel ini. Disematkan teknologi Floating Arc yang membentuk desain lengkung memberikan kenyamanan saat di genggaman tangan anda.

Rumor LG G3

Smartphone ini mengusung layar berukuran 5.5 inchi sehingga patut pula disebut phablet. Layar ponsel ini menggunakan jenis layar True HD IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 1440 x 2560 pixels yang akan menyuguhkan ketajaman warna dan kecerahan layar dengan kepadatan warna mencapai ~534 ppi. Didukung pula dengan fitur multitouch untuk mengakses layar dengan lebih dari satu sensor sentuhan. Perlindungan layar Corning Gorilla Glass 3 tidak lupa disematkan untuk melindungi layar dari goresan.

Jaringan dan Performa LG G3

Jaringan yang berjalan pada ponsel ini adalah jaringan GSM dan 3G HSDPA. Selain itu didukung pula dengan adanya jaringan 4G LTE yang dapat mengantarkan anda pada koneksi internet yang cepat. Jika anda ingin berselancar di dunia maya dapat menggunakan wi-fi dan jaringan internet HSDPA. GPRS dan EDGE pun tidak ketinggalan apabila anda berada di tempat yang tidak terjangkau jaringan 3G dan 4G. Di sisi konektivitas data disediakan fitur bluetooth, infrared, port USB dan NFC untuk pemindahan file atau data anda ke ponsel teman ataupun PC.

LG-G3

Di sektor performa LG G3 ini tidak diragukan lagi kinerjanya. Menggunakan processore Quad-core Krait 400 dikombinasikan dengan RAM 2 GB (varian RAM 3 GB) tentunya akan menghasilkan performa yang cepat dan resposif dalam laju maksimal 2.26 GHz. Chipset yang disematkan yakni Qualcomm MSM8975C Snapdragon 801. Jika anda penggemar game disematkan pula pengolah grafis dari Adreno 330 yang akan memanjakan mata anda dengan grafis tajam di layar ketika anda memainkan game. Sistem operasi yang diusung LG G3 ini sudah menggunakan OS terbaru yakni Android OS v4.4.2 KitKat.

Kamera LG G3

Anda yang memiliki hobi berfoto tentunya ponsel ini merupakan rekomendasi yang bagus untuk anda karena ponsel ini dilengkapi kamera belakang yang mumpuni. Kamera belakang yang dibenaman pada LG G3 berukuran 13 MP dengan resolusi 4160 x 3120 pixels. Dilengkapi pula dengan fitur auto focus, optical image stabilizatiion,dual LED flash, simultaneous video and image recording, geo-tagging, face detection dan HDR. Dengan fitur-fitur pada kamera belakang tersebut tentunya ponsel ini menghasilkan hasil jepretan yang tajam tanpa adanya noise. Bahkan dengan dual LED flash tentunya ponsel ini dapat menghasilkan foto yang cerah ketika anda berada di tempat yang minim cahaya.

LG G3 (Camera)

Sayangnya LG memadukan kamera depan yang tidak begitu mumpuni untuk ponsel kelas atas ini. Kamera depan yang disematkan hanya ber ukuran 2.1 MP. Anda yang memiliki hobi selfie pun dapat menyalurkan dengan kamera berkualitas 1080p tersebut meskipun dengan hasil gambar tidak seoptimal kamera belakang. Dilengkapi pula dengan video recorder [email protected], [email protected] dengan stereo sound rec dan video stabilization.

Memori dan Fitur

Di sektor memori penyimpanan, ponsel ini terbilang gahar dalam menyematkan internal storage nya. Terdapat dua varian dalam internal pada smartphone ini, yakni varian internal 16 GB dengan RAM 2 GB serta varian 32 GB dengan RAM 3 GB. keduanya sama-sama dapat diekspansi menggunakan microSD hingga kapasitas 128 GB.

LG G3 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur handal. Diantaranya adalah teknologi Knock code yang memungkinkan anda membuka kunci layar smartphone ini dengan beberapa rangkaian ketukan. Mengantisipasi smartphone canggih ini tercuri, disematkan dua fitur unggul yakni fitur Switch Lock yang dapat menghapus data dari jarak jauh serta fitur Content Lock yang berguna untuk mengunci file penting dan pribadi anda agar tidak dapat diakses orang lain.

Fitur-fitur lainnya GPS,Java support, Radio, SNS appication, photo viewer/editor, Document viewer, Organizer, voice memo/dial/commands dan Predictive text input yang merupakan fitur standart dari sebuah smartphone. LG G3 ini tersdia dalam beberapa pilihan warna yakni Metallic Black, Silk White, Shine Gold, Moon Violet dan Burgundy Red.

Baterai dan Harga LG G3

Daya tampung baterai pada LG G3 ini cukup besar yakni 3000 mAh. Jenis baterainya sendiri menggunakan baterai Li-Ion . Dengan kapasitas tersebut tentunya ponsel ini akan menghasilkan waktu hidup yang lama dan mumungkinkan untuk tidak boros baterai.

Baterai LG G3

Dengan beberapa spesifikasi unggul tersebut tentunya harga yang disandangnya tidak murah. Harga LG G3 resminya di Korea adalah $635 atau setara dengan Rp 7.3 juta. Ponsel ini sudah mulai pre order di Indonesia mulai tanggal 16-25 Juni 2014 dengan harga Rp 6.9 juta.

Baca Juga Review Oppo Yoyo, Smartphone Quad-core berfitur Premium

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here