DOTA “Defense Of The Ancients” Ramaikan Dunia Gaming

0
4556
game dota

OKETEKNO.COM – Belakangan ini, dunia gaming diramaikan lagi dengan Game yang bertajub strategi petualangan yang sering disebut DotA. DotA adalah kependekan dari Defense Of The Ancients, dimana artinya sendiri adalah Pertahanan dizaman dahulu. Berarti sudah nampak sekilas bahwa game ini akan menuntut pemain untuk mempertahankan pertahanannya dan berusaha menghancurkan pertahanan lawan.

Game DotA ini adalah game untuk PC, game ini adalah hasil modifikasi dari Game Warcraft 3 : Frozen throne yang berupa peta buatan blizzard yang berdasar pada peta “aeon of strife” yakni dari game starcraft lainnya. Untuk menghancurkan base lawan, pemain dapat menggunakan karakter yang disebut “Hero” dan dibantu pula oleh pahlawan sekutu lainnya serta anak buah dari Hero yang disebut “Creep” yang dikontrol secara otomatis menggunakan AI ( Kecerdasan Buatan ), kalau dikalangan saat ini maksutnya adalah computer itu sendiri yang akan mengontrol si Creep ini.

game dota

Pemain juga dapat meningkatkan level kekuatan petarungnya seperti yang ada pada game – game role lainnya dengan cara mengumpulkan point berupa emas dimana emas itu nantinya dapat dipergunakan untuk membeli item – item peningkat level yang diinginkan pemain untuk petarungnya. Berikut saya akan memberikan sedikit tutorial bermain DotA.

1. Jika anda sebelumnya sudah pernah memainkan Game Warcraft 3, anda mungkin tidak akan asing lagi untuk mengendalikan “Hero” pada DotA. Namun bedanya, pada DotA pemain hanya memegan kendali pada satu Hero saja untuk seluruh permainan.

2. Para pemain terbagi dalam 2 kubu yang disebut Sentinel (Night Elf) dan Scourge (Undead). Setiap kubu masing – masing memiliki 4 tavern yang didalamnya berisi Hero yang secara custom dapat dipilih sendiri oleh pemain. Tapi itu juga tergantung pada mode main yang dipilih jika memilih Allpick itu artinya pemain bebas menentukan Hero baik dari kubu sentinel atau scourge.

3. Terdapat 3 jalur (Lane) yang menghubungkan antara kubu pemain dengan kubu lawan, dan masing – masing jalur memiliki 3 tower, jadi total ada 9 tower. Dan untuk menghancurkan pertahanan lawan, terlebih dulu pemain diharuskan menghancurkan 9 tower tersebut, dan tiap kubu akan menghasilkan gelombang prajurit yang perlahan akan menuju kearah lawan.

4. Intinya pada game ini, hancurkan dulu penghalang – penghalang nya lalu pemain bisa masuk dan menghancurkan kubu lawan.

Nah itu tadi sedikit tentang Game DotA yang bisa saya bagikan, mungkin jika anda penasaran dan ingin mencoba sejauh manakah strategi yang bisa anda hasilkan untuk menghancurkan pertahanan lawan, jika kurang jelas anda bisa melihat tutorialnya lengkap di youtube, saya rasa itu akan sangat mudah dan jelas untuk dipelajari.

Game ini memang akhir – akhir ini menjadi booming, mungkin karena pengemasannya yang aktraktif dan menarik secara keseluruhan. Namun memang Game DotA ini cenderung dimainkan oleh anak muda , karena memang membutuhkan pemikiran strategi – strategi gerilya yang mungkin dapat sedikit menguras pikiran dan butuh konsentrasi tinggi 🙂

Baca juga Aplikasi Blackberry Messenger Protected Resmi Diluncurkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here