Kamera DSLR Nikon D800S Siap Diperkenalkan Bulan Juni ini

0
2490

OKETEKNO.COM – Sepertinya sudah terlalu lama Nikon tidak merilis kamera DSLR (Digital Single-Lens Reflex)  terbaru mereka, sejak terakhir sekitar 2 tahun lalu merilis Kamera DSLR D800 sampai saat ini belum ada kabar mengenai produk kamera terbaru dari  pabrikan asal Jepang ini. Namun akhir-akhir ini santer diberitakan bahwa sebuah kamera DSLR generasi penerus dari Nikon D800 akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini oleh pihak Nikon. Kamera tersebut akan menggunakan kode nama Nikon D800S. Kamera ini merupakan variasi terbaru dari Nikon D800 atau D800E namun dengan spesifikasi yang lebih baik dibanding pendahulunya.

images

 

Untuk bagian sensor, Nikon D800S ini masih tetap menggunakan sensor yang sama dengan D800 atau D800E , yaitu CMOS full-frame 36MP, tetapi  tanpa adanya filter anti aliasing , namun digantikan dengan software yang bisa mengurangi moire.Untuk  Kemampuan burst-nya pun masih tetap sama, yaitu 5 fps.

Kamera Nikon D800S ini akan menggunakan prosesor EXPEED 4 dengan layar LCD yang memiliki resolusi lebih tinggi, dan memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K. Kamera ini menurut kabar yang beredar akan mempunyai empat titik pusat autofocus dan juga akan dilengkapi dengan fitur GPS (Global Positioning System). Namun sayangnya kemungkinan pihak Nikon tidak akan memberikan fitur Wi-Fi dalam kamera ini.

Nikon-D800s-coming-soon1

Kamera Nikon D800S ini memiliki bobot yang lebih ringan dibanding dengan Nikon D800 atau D800E. Untuk harga dari Nikon D800S ini diperkirakan akan dibanderol dengan harga USD 3200 atau sekitar Rp. 37 juta an.  Bagi anda yang menyukai fotografi dan tertarik dengan kamera tersebut, di tunggu saja pengumuman resminya yang menurut rencana akan dilakukan tanggal 26 Juni 2014 mendatang.

Sekian yang dapat saya informasikan , semoga bermanfaat.

 

Baca juga Spesifikasi Lenovo A8-50 A5500, Mendarat di Indonesia dengan harga Rp 2.6 juta

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here