Tab Bar Fitur Baru Gmail Yang Semakin Mudah dan Efisien

0
3873
Tab Bar Fitur Baru Gmail
Tab Bar Fitur Baru Gmail

OKETEKNO.COM – Malam tadi saya berniat membuka email Gmail saya, siapa tahu ada email yang masuk. Serasa ada yang berbeda dengan tampilannya, dan ternyata memang Gmail menambahkan fitur baru berupa Tab Bar. Dari dulu memang saya lebih suka menggunakan layanan Gmail, salah satu penyedia layanan e-mail yang paling populer karena jaminan keamanan, selain itu Gmail juga menyediakan ruang cukup besar bagi penggunanya. Tak hanya itu yang paling saya suka adalah satu akun Gmail tersebut sudah terintegrasi dengan semua layanan Google.

Setelah mengalami beberapa perubahan, kini Gmail hadir dengan fitur yang lebih efisien dan mudah. Fitur baru tersebut berupa Tab Bar yang ada pada tampilan halaman Gmail yang berfungsi untuk menggolongkan setiap jenis e-mail yang masuk ke akun Gmail anda.

Tab Bar Fitur Baru Gmail
Tab Bar Fitur Baru Gmail

Tab Bar yang dimaksud terdiri dari tiga kategori umum yaitu Primary, Social dan Promotion. Untuk kategori Primary merupakan tempat e-mail penting anda dimuat. Pada kategori Social merupakan tempat dimana e-mail yang berasal dari media sosial on-line seperti Youtube, Facebook, Twitter, Google+ dan sebagainya.

Sedangkan kategori Promotion merupakan tempat dimana e-mail yang berasal dari situs-situs berlangganan atau lebih tepatnya sebagai tempat e-mail promosi.

tampilan baru gmail

Selain ketiga kategori tersebut anda juga dapat menambahkan kategori lainnya yang telah disediakan seperti kategori Updates dan Forum. Caranya adalah dengan menekan tanda + disamping Tab Bar Promotion untuk menampilkan Tab Bar apa saja yang ingin ditampilkan atau disembunyikan.

Apabila ketiga kategori umum tersebut memiliki fungsi menurut kriterianya, demikian pula halnya dengan kategori lain seperti Updates dan Forum yang memiliki fungsi untuk menampung e-mail sesuai dengan kriteria yang ada pada masing-masing kategori.

Meskipun fitur tersebut dapat secara otomatis menggolongkan jenis e-mail yang anda miliki atau terima, anda tetap mendapat kebebasan untuk menggolongkan sendiri e-mail milik anda. Untuk melakukannya cukup dengan meng-grab e-mail anda kemudian drag ke dalam Tab Bar sesuai dengan kategori yang anda kehendaki.

Itulah sedikit informasi mengenai fitur baru gmail yang dapat kami sampaikan, untuk anda yang penasaran dengan fitur tersebut dapat segera mencobanya di akun gmail anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here