Jejaring Sosial Twitter Kini Support dengan Gambar Berformat Gif

0
3709

OKETEKNO.COMTwitter , salah satu jejaring sosial yang paling digemari seluruh orang di dunia terutama indonesia telah menambahkan fitur tambahan didalamnya, kali ini kita bisa mengupload foto profile dengan menggunakan gambar animasi bergerak atau biasa yang disebut dengan Gif image.

twitter-gif-transparent

Fitur terbaru dari Twitter ini tidak hanya bisa digunakan versi web saja, namun bisa  digunakan juga di perangkat yang berbasis Android ataupun IOS. Sebenarnya format gambar GIF ini sudah diperkenalkan oleh pihak Twitter sejak lama, namun user harus menggunakan aplikasi pihak ketiga atau dengan bantuan aplikasi tambahan Giphy.

Dengan adanya fitur terbaru ini, kali ini di Twiiter anda  bisa mengirimkan gambar animasi bergerak berformat Gif kepada followers anda tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, menjadikan mention anda ke teman, ataupun pasangan semakin menarik. Mungkin fitur ini bisa dibilang biasa saja atau kurang menarik, namun sepengetahuan saya baru kali ini ada jejaring sosial yang bisa mendukung  format Gif, tidak ada salahnya kalau kita mencoba, biar kita tidak dibilang kudet (kurang update).

Twitter-GIF-JPEG-question

Namun belum ada informasi resmi mengenai bagaimana cara menggunakan fitur terbaru ini, apakah perlu diadakan update untuk aplikasi Android atupun IOS yang sudah digunakan, akan tetapi pihak Twitter berjanji akan segera menyediakan fitur terbarunya tersebut dalam waktu dekat ini.

Sayangnya fitur terbaru Twitter ini tidak akan bisa digunakan untuk pengguna Windowsphone, pihak Twiiter sendiri tidak menyebutkan apakah kedepannya fitur gambar animasi Gif ini dapat digunakan juga untuk pengguna Windowsphone atau tidak. Dan sepertinya pihak dari Microsoft selaku produsen dari Windowsphone tersebut memang harus bekerja keras untuk menarik minat para developer agar menyediakan sebuah aplikasi yang sinkron atau support juga  dengan OS Windowsphone.

Demikian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga 2 Varian Tablet Encore 2 dari Toshiba Siap Meluncur Bulan Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here