Google Adakan Kontes Aplikasi Guna Dukung Pilpres 2014

0
4036
aplikasi pemilu

OKETEKNO.COM – Pemilu atau pemilihan umum untuk presiden beserta wakil akan segera dilaksanakan yang telah dijadwalkan pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang. Dan kandidat yang bisa dipilih hanya ada Prabowo Subianto, dan Joko Wibowo sebagai presiden baru untuk periode 2014 hingga 2019. Antusiasme masyarakat untuk mengikuti pemilu tahun ini patut dijadikan untuk pemilu – pemilu berikutnya.

aplikasi pemilu

Melihat perkembangan pemilu, nampaknya Google dengan Google Developer Group (GDG) bersama Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) mengambil celah untuk masuknya teknologi yang dapat mendukung pemilu 2014 mendatang dengan mengadakan acara perlombaan pembuatan aplikasi pemilu yang bertemakan ‘Code for Vote 2.0 Challenge’ pada beberapa waktu yang lalu.

Dari 64 tim yang dirasa baik, di ambil 5 aplikasi yang menjadi terbaik dan telah diumumkan pada tanggal 19 juni lalu. Daftar pemenangnya yakni developer asal kota Bandung ‘Ice Barbel’ dengan aplikasinya yang diberi nama Pemiluman, ‘WOW’ dengan aplikasi PemimpinKita, ‘Femmous’ dengan aplikasi AyoNyoblos, ‘Lummachrome Developers’ dengan aplikasi Pelita, dan ‘IR24JAM’ melalui aplikasi Analisis Pilpres 2014.

Salah satu pihak dari perludem membenarkan bahwa perlombaan ini diikuti dari 300 lebih tim dan dibagi menjadi 64 tim yang di kategorikan sesuai bagian daerah. Dan tak lupa pula dijelaskan bahwa aplikasi – aplikasi yang dibuat mengandung unsur informasi mengenai profil, visi dan misi capres.

aplikasi pemilu

Diadakannya perlombaan ini semata – mata untuk mendukung kegiatan pemilu mendatang. Dan juga kebarnya, pada perlombaan ini tiap peserta diberi tantangan yakni membuat aplikasi yang dapat memberikan informasi actual mengenai hasil pemilu serta prosesi jalannya pemilu dengan desain yang informative serta aktraktif.

Kelima aplikasi pemilu tersebut sudah dapat diunduh para pengguna Android dengan langsung mengunjungi Play Store. Selain adanya lima aplikasi tersebut, ada beberapa aplikasi lain yang mendukung acara pemilu 2014 ini sebut saja Pilpres Duo, VoteAR, Pemilu Kita, Pantau Pemilu, Pemilu Presiden dan masih banyak lagi.

Baca juga Game Transformer Akan Segera Meluncur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here