Tips Rooting Nokia Android Dengan Mudah

0
15335
root nokia android

OKETEKNO.COM – Rooting ? apa itu Rooting ? Rooting adalah salah satu cara untuk menambah kinerja processor khusus buat Ponsel Cerdas yang berbasis Android. Tak sedikit pengguna Android yang mengeluhkan kinerja perangkat Androidnya yang mungkin mulai lemot, nah sebenarnya untuk menanggulangi kelemotan tersebut pengguna bisa melakukan rooting atau bisa lihat di Tips Mengatasi Android Lemot.

Namun pada kesempatan kali ini saya tidak fokus untuk membahas itu karena sudah saya bahas sebelumnya. Android kini tidak hanya hadir dari berbagai brand, hingga sering kali menimbulkan persaingan teknologi pada Smartphone besutan brand tertentu.

root nokia android

Tak sedikit brand – brand kenamaan yang dulunya tak memperoduksi perangkat cerdas kini berbelok untuk dapat meramaikan pasaran Smartphone. Salah satunya adalah Nokia, Nokia dulunya tidak pernah berencana untuk mengembangkan ponsel cerdas berbasis Android, karena memang Nokia telah memutuskan untuk fokus pada ponsel cerdas Windows phone nya.

Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya Nokia pun menjajal peruntungannya dengan menghadirkan ponsel cerdas berbasis Android yang diberi label Nokia X, Nokia XL, Nokia X+. Dengan demikian pada kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai cara rooting untuk Nokia X, XL, dan X+. Yuk check !

Langkah – langkah Rooting Nokia Android

1. Pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh Frameroot.apk dari Nokia Android yang anda punya. Frameroot.apk ini dapat anda unduh melalui google. Frameroot.apk ini adalah software utama untuk rooting nantinya, jika tidak ada file apk ini anda tidak bisa melakukan rooting.

2. Lalu jika anda sudah download apk nya, lakukan penelusuran dimana tempat anda menyimpan file tersebut menggunakan Astro File Manager yang sudah anda install sebelumnya. Jika sudah ketemu file apk nya, langsung klik untuk menginstall.

3. Setelah itu anda akan dihadapkan dengan dua pilihan penginstallan yakni Aragorn dan Gandalf. Pilih Gandalf untuk melanjutkan.

4. Tunggu hingga proses installasi berhasil, jika sudah selesai Reboot atau Restart Smartphone Nokia Android anda.

5. Jika berhasil anda bisa melihatnya di Menu About Phone atau Tentang Telepon jika bahasa Indonesia. Nanti aka nada tulisan “Rooted”.

Demikian langkah – langkah untuk Rooting Nokia Android, jika anda merasa kurang yakin anda bisa mencari langkah Rooting di situs youtube. Atau juga anda bisa membawa ponsel Nokia X, XL atau X+ anda ke Galery Nokia langsung. Semoga info ini dapat membantu dan selamat mencoba ! 🙂

Baca juga Tips Mengoptimalkan ZenUI pada Asus Zenfone Kamu !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here