Blackberry kenalkan Blackberry Classic dan Blackberry Passport dengan Keypad Qwerty

0
9901

OKETEKNO.COM – Beberapa waktu lalu sempat beredar rumor mengenai Blackberry Windermare yang telah bocor gambar dan spesifikasinya. Kini pihak Blackberry mengkonfirmasi kebenarannya. Pada sebuah konferensi beberapa hari yang lalu, CEO Blackberry John Chen telah menunjukkan dua smartphone terbaru yang menjadi andalanya. Kedua smartphone tersebut adalah Blackberry Classic dan Blackberry Passport.

Blackberry Passport dan Blackberry Classic

Sebelumnya Blackberry Passpport ini dikenal dengan nama Blackberry Windermare juga dengan nama Blackberry Q30. Sedangkan Blackberry Classic lebih dahulu dikenal dengan nama Blackberry Q20. Kedua ponsel tersebut akan menyasar segmen kelas atas dengan mengusung spesifikasi yang mumpuni. Keduanya hadir dengan balutan keypad qwerty namun tidak menjadikan kedua smartrphone ini tidak menarik, pasalnya kedua smartphone yang juga didukung dengan layar sentuh ini tetap membawa desain yang menarik nan klasik.

Blackberry Classic ini menghadirkan desain lama dari Blackberry namun dengan fitur-fitur terkini yang mampu menjadikan anda tetap stylish. Hadir dengan layar berukuran 3.5 inchi dengan menyuguhkan fitur lawas yakni adanya tombol qwerty di bagian bawah layar serta trackpad yang akan membuat anda nyaman dan cepat dalam mengetik pesan.

Blackberry Classic

Untuk sektor dapur pacu, Smartphone klasik ini telah ditenagai dengan processore Quad-core yang dimanufaktur Qualcomm Snapdragon 800. Sementara untuk sistem operasinya menggunakan Blackberry 10.1 OS. Dilengkapi pula dengan dual kamera untuk mengabadikan momen indah anda.

Blackberry Passport sendiri hadir dengan konsep yang berbeda dengan Blackberry Classic. Desain yang mengusungnya berbentuk kotak dengan sudut lancip pada keempat sudutnya. Dengan layar sentuh 4.5 inchi dan resolusi 1440 x 1440 pixels, smartphone anyar ini juga hadir dengan keypad qwerty menyuguhkan kesan retro namun tetap dengan desain dan fitur terkini.

Blackberry Passport

Selain itu Blackberry Passport ini akan menggunakan processore Quad-core 2.2.GHz dari Qualcomm Snapdragon 800. Sementara untuk sistem operasinya telah menjalankan Blackberry 10.1 OS. Untuk sektor kamera disematkan dual kamera dengan kamera belakang yang dikabarkan berukuran 13 MP. Baterai yang digunakan pun memiliki kapasitas besar yakni 3450 mAh yang menjadikan smartphone ini tidak boros baterai.

Belum diketahui tentang harga dari kedua smartphone ini. Namun kedua smartphone ini akan dipasarkan pada tahun ini. Blackberry Passport akan dipasarkan pada September mendatang sementara Blackberry Classic dikabarkan akan dipasarkan pada bulan November. Untuk anda yang tertarik dengan ponsel ini, kita nantikan saja perilisan resminya dari pihak Blackberry.

Baca Juga Toshiba Dynabook Tab OS Windows 8.1 Resmi Dikenalkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here