Microsoft akan Rilis Fitur “Anti Maling” untuk Windows Phone 8.1

0
9671

OKETEKNO.COM Microsoft, telah melakukan terobosan baru untuk memberikan fasilitas keamanan tinggi untuk pengguna smartphone nya, dikarenakan  pada zaman sekarang tingkat kriminalitas di dunia semakin hari semakin meningkat, dan kebanyakan terjadi di tempat umum seperti terminal, stasiun, dsb. Dan bahkan para pelaku kriminalitas tersebut tidak memandang bulu target mereka, tidak peduli tua muda, laki-laki perempuan,  orang tua , dan bahkan anak kecil bisa menjadi korban.

images (2)

Apalagi sekarang sedang musimnya sebuah perangkat dengan fasilitas mewah dengan harga yang fantastis beredar dipasaran luas, itu bisa menjadi target utama para pelaku kriminalitas tersebut,  semua orang pasti tidak ingin barang berharganya semisal ponsel tersebut hilang atau di curi orang, apabila sampai ponsel itu hilang berati file pribadi kita juga ikut hilang, tentunya itu hal yang sangat mengecewakan dan tidak kita inginkan.

Namun kali ini, Microsoft selaku produsen Windows Phone  mencoba mengatasi masalah tersebut dengan memberikan fitur anti maling untuk platform miliknya.

Pada bulan April kemarin Microsoft telah menandatangani Smartphone Anti-Theft Voluntary Commitment dari CTIA, dan sekarang  perusahaan tersebut akan memberikan  fitur Find My Phone untuk OS Windows Phone 8.1 yang akan dirilis sebelum goal CTIA yaitu pada bulan Juli 2015.

images (1)

Microsoft menjelaskan tentang  fitur yang akan diberikan pada update OS Windows Phone 8.1 nantinya, dengan dilengkapi fitur anti maling tersebut dapat mencegah para pencuri mengggunakan perangkat yang dicurinya, jadi para pencuri tidak akan bisa menggunakannya tanpa akses pemilik aslinya. Selain itu pemilik ponsel juga dapat menghapus file didalam ponsel tersebut dengan jarak jauh.

Fitur-fitur Find My Phone di masa datang diantaranya:

  • Menghapus data personal secara remote dari ponsel.
  • Ponsel tidak akan bisa digunakan oleh pengguna yang bukan semestinya, dan hanya bisa digunakan untuk menelpon 911.
  • Mencegah  setting  ponsel tanpa izin dari user yang seharusnya.
  • Mengembalikan data yang sudah pernah di backup melalui cloud.

Namun fitur-fitur untuk WIndows Phone 8.1 diatas masih akan dikembangkan lagi agarmencapai kemampuan maksimal, kita tunggu saja perkembangan dari fitur tersebut agar nantinya tercipta suatu perangkat yang memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi.

 

Baca juga Blackberry kenalkan Blackberry Classic dan Blackberry Passport dengan Keypad Qwerty

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here