Harga Evercoss Elevate Y A66A Terbaru Desember 2017, Smartphone Murah Berkamera 13 MP

5
32722

Harga Evercoss Elevate Y Terbaru

OKETEKNO.COM – Vendor lokal nampaknya tidak ingin kalah bersaing dengan vendor global dalam menciptakan smartphone unggulan. Dengan menyuguhkan fitur mumpuni dan label harga murah tentunya menjadi senjata para vendor lokal dalam memasarkan produk smartphone nya. Para konsumen pun dengan mudah tertarik untuk memiliki smartphone berfitur unggulan namun dengan budget rendah. Hal tersebut menjadikan Evercoss kembali menunjukkan aksinya dalam menggaet banyak konsumen lokal lewat produk barunya yakni Evercoss Elevate Y A66A. Smartphone ini pun siap menghadang laju smartphone brand global dengan suguhan fitur yang sama.

Evercoss Elevate YEvercoss Elevate Y merupakan seri kedua dari produk Evercoss yang berlabel kode Elevate. Sebelumnya terdapat produk Evercoss Elevate A66S yang memiliki fitur cukup mumpuni dengan menggandalkan Quad-core nya. Kali ini yang tengah menjadi topik baru adalah Elevate Y yang menjadi magnet dalam menarik banyak pembeli. Berikut review Evercoss Elevate Y A66A yang akan saya ulas untuk anda.

Desain dan Display Evercoss Elevate Y

Desain yang diusung oleh Evercoss Elevate Y ini terbilang cukup nyaman ketika ada di genggaman anda. Dengan ketebalan 8.9 mm, ponsel ini tergolong tipis dan nyaman. Sayangnya smartphone ini sedikit berat dengan bobot 148.3 gram. Bahan yang digunakan untuk casing depan dan belakangnya berbahan plastik. Namun di bagian pinggirnya tersemat bezel dengan aksen chrome manjadikan tampilannya terkesan mewah seperti yang ada pada Evercoss Winner T Ultra.

Evercoss Elevate Y (Body)Sementara di sektor layar sendiri menggunakan layar berukuran 5 inchi dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Sedangkan tipe layarnya telah menggunakan teknologi IPS. Dengan paduan layar IPS dan HD tersebut tentunya akan menghasilkan tampilan tajam dan jernih dari berbagai sisi. Meskipun layarnya tidak menggunakan perlindungan Gorilla Glass namun kacanya telah memakai lapisan Rhino Screen yang kekuatannya sama dengan Gorilla Glass 2 seperti yang sudah diterapkan pada Evercoss Winner Y3.

Jaringan dan Performa Evercoss Elevate Y

Jaringan yang dijalankan pada ponsel ini menggunakan GSM dan 3G HSDPA. Dengan suguhan Dual SIM yang dapat anda gunakan bersama-sama tentunya akan meringkas SIM yang anda gunakan. Konektifitas internet didukung internet HSDPA dan Wi-fi, untuk koneksi yang lebih cepat yang sudah mendukung koneksi 4G anda bisa mencoba Evercoss Winner T 4G.

Di sektor performa, Evercoss Elevate Y A66A  ini telah ditengai processore Quad-core dengan kecepatan 1.3 GHz buatan Mediatek. Diimbangi pula dengan RAM berukuran 1 GB untuk menyokong kinerja pada smartphone ini. Pengolah grafisnya sendiri menggunakan Mali-400 yang mampu menghasilkan tampilan yang apik ketika anda bermain game.Sayangnya sistem operasi yang dibekalkan masih menggunakan Android OS v4.2 Jellybean. Hal ini merupakan kelemahan dari Evercoss Elevate Y mengingat para pesaingnya telah menggunakan OS KitKat seperti yang diterapkan pada Evercoss Elevate Y2.

Simak Juga : Aplikasi Edit Foto untuk Android, iOS, Windows Terbaik

Kamera Evercoss Elevate Y

Bagi anda yang gemar akan fotografi, smartphone ini dapat menjadi alternatif pilihan untuk anda. Pasalnya smartphone ini telah menggunakan dual kamera yang cukup mumpuni. Kamera belakang tertanam lensa berukuran 13 MP yang dilengkapi dengan Auto focus dan LED Flash seperti yang dibekalkan pada Evercoss Elevate Y Power. Hasil jepretan dari smartphone ini pun cukup jernih. yang menarik dari fitur kamera ini adalah fitur voice capture nya. Anda dapat memerintahkan smartphone ini mengambil gambar dengan berkata ‘capture’ ataupun ‘cheese’, maka kamera ponsel ini akan otomatis mengambil gambar.

Evercoss Elevate Y (camera)Sedangkan untuk kamera depan pada ponsel ini menggunakan lensa berukuran 5 MP yang dapat anda gunakan untuk aksi selfie yang kini kian marak di mana-mana. Hasilnya pun cukup jernih dan bagus sehingga anda dapat mengunggahnya di jejaring sosial anda. Untuk kemampuan merekam video dari Elevate Y ini telah berkualitas HD 720p, utuk kamera depan yang jauh lebih jernih bisa anda dapatkan pada Evercoss Winner Y Selfie.

Memori dan Fitur Evercoss Elevate Y

Bagi anda yang gemar akan game dan berbagai aplikasi, tidak perlu khawatir tentang penyimpanan pada smartphone ini. Evercoss Elevate Y ini telah dibekali dengan memori penyimpanan cukup besar. Penyimpanan internalnya berukuran 8 GB yang juga dapat anda gunakan untuk menyimpan ratusan foto. Untuk eksternalnya telah didukung dengan slot microSD hingga kapasitas 32 GB.

Elevate Y - One handed operation

Fitur-fitur lain yang disuguhkan pada smartphone ini standart saja. Fitur lainnya adalah fitur yang umumnya terdapat dalam sebuah perangkat smartphone yakni Bluetooth, GPS, Wi-Fi, microUSB. Namun tersedia fungsi One handed operation yang memunculkan shortcut berisi tombol home, back dan task switch disisi kanan atau kiri layar. Shortcut ini dapat anda geser keatas atau kebaah sesuai kebutuhan anda.

Harga Evercoss Elevate Y

Dengan mengusung processore 4 inti tentunya akan menguras banyak daya baterai, apalagi jika anda gunakan untuk memainkan game 3D yang terbilang memakan banyak daya. Sayangnya smartphone ini hanya menggunakan baterai Li-Polymer berkapasitas 1800 mAh. Sehingga anda harus waspada dengan membawa baterai cadangan ataupun powerbank jika meggunakan ponsel ini dengan intensitas pemakaian yang tinggi ketika perjalanan jauh, hal itu tidak perlu dilakukan jika anda memiliki Evercoss Elevate Y2 Power yang dibekali dengan kapasitas baterai jauh lebih besar.

Seperti yang kita tahu, bahwa vendor lokal selalu menawarkan harga yang terjangkau untuk smartphone. Begitu pula yang diusung oleh vendor Evercoss ini. Harga Evercoss Elevate Y A66A ini dibanderol Rp 900.000,- sedangkan untuk harga second-nya malah lebih terjangkau yakni hanya berada pada kisaran harga Rp 750.000,- saja per unitnya. Harga tersebut terbilang murah dengan fitur kamera dan processore mumpuni yang diusungnya. Jika anda berminat, anda dapat membelinya di outlet ponsel di kota anda.

Baca Juga Review Sony Xperia M2 Smartphone Medium Kualitas Premium

5 COMMENTS

  1. Untuk rekam video, Evercoss elevate Y sudah berkualitas 720p. Tapi apakah rekam videonya dgn speed recording 30 fps?
    Mohon info, ya. Terima kasih.

  2. gan jangan cuma gara2 “produk cina” agan jd ragu. semua hp buatan tangan manusia, gak ada yg sempurna, toh cina skrg dg produk tertentu udah bkn lagi produksi barang abal2, mesti di tes udah gitu layarnya hp ini rhino glass mesti di pabrik udah diuji ketangguhannya. jd jgn cuma gara2 “merk cina” jd disampingkan. harga asli hp ini 2 koma jutaan gan, itu berarti bahan2 pembuatannya berkualitas, cm di promo jd agan bsa dpt murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here