Tips dan Trik Reset Blackberry dengan Mudah

0
7773
tips reset blackberry

OKETEKNO.COM – Blackberry adalah salah satu Smartphone yang kini namanya sangat melambung sejak awal kemunculannya. Pamor nya tidak pernah turun, malah semakin menanjak hari demi harinya. Blackberry sangat terkenal apalagi di Tanah Air Indonesia, ponsel cerdas ini sangat merakyat di berbagai penjuru daerah.

Ponsel cerdas Blackberry cenderung digunakan oleh anak – anak muda, karena memang banyak kelebihan – kelabihan yang diperuntunkan untuk para remaja. Misalnya penggunaan Internet untuk sosial media, Blackberry Mesenger, dan fitur lainnya.

tips reset blackberry

Namun, disamping itu tak sedikit pula yang mengeluh dengan kinerja yang diberikan Blackberry ini. Selain daya baterainya yang boros, keluhan para penggunanya juga terjadi pada lemot atau lambannya kinerja yang diberikan. Maka dari itu disini saya akan memberikan tips dan trik untuk mengurangi kelambanan pada perangkat Blackberry anda atau melakukan reset pada Blackberry anda. Langsung saja yuk !

Langkah – langkah Reset Blackberry

  1. Pertama anda bisa melakukan reset dengan mode soft reset yakni dengan menekan tombol alt + capslock kanan + Del secara bersama – sama. Agar mudah, anda bisa menggunakan tiga jari pada kedua tangan anda.
  2. Selanjutnya anda bisa mencoba dengan menggunakan double soft, pertama anda lakukan dulu prosesi soft reset lalu layar pada Blackberry anda akan berubah menjadi hitam, disaat itu anda tekan alt + capslock kanan + del. Pada tahap ini adalah bertujuan untuk membersihkan proses aplikasi – aplikasi yang sedang berlangsung atau bisa di sebut refresh.
  3. Ketiga, anda bisa melakukan reset denga mode Hard Reset. Hard Reset ini adalah cara mereset Blackberry dengan melepas baterai lalu diamkan beberapa saat sekitar 5 – 10 Menit. Setelah dirasa cukup, pasang dan hidupkan kembali perangkat Blackberry anda. Tujuan pada Hard reset ini adalah membersihkan Smartphone anda dari cache dan log file.
  4. Cara yang terakhir adalah Wipe Data Balckberry. Mode wipe data ini akan menjadikan pengaturan pada Blackberry anda seperti bawaan pabrik lagi atau Default. Jadi mode ini juga cocok untuk anda yang ingin menjual atau telah membeli BB bekas, dari pada anda menghapus file secara manual. Namun jika anda ingin melakukan ini, jangan lupa melakukan backup sebelumnya jika anda hanya ingin membersihkan perangkat anda namun tetap ingin menyimpan data – data anda. Anda bisa melakukan wipe data dengan pergi ke menu Option > Security > General Setting, tekan tombol menu dan pilih Wipe Handheld, centang sesuai kebutuhan data yang akan anda hapus.

Namun jika anda berniat untuk melakukan format Blackberry, saya juga memberikan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk hal itu. Anda bisa pergi ke menu Option > Security Options > General Setting > Tekan tombol menu atau logo Blackberry > Wipe Handled > centang pada Include Third Party Applications > masukkan keyword Blackberry untuk memulai proses format.

Nah itu tadi informasi mengenai Tips dan Trik Reset Blackberry dengan Mudah, anda bisa langsung mencobanya namun jika anda ragu anda bisa menyerahkan kepada yang lebih ahli. Jika anda ingin melihat Tips dan Trik yang lain, anda bisa klik disini. Selamat mencoba dan Semoga berhasil. 🙂

Baca Juga Tips Rooting Nokia Android Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here