Pocket Avatars, Aplikasi Chatting Android Terbaru dari Intel

0
4599
aplikasi android terbaru

OKETEKNO.COM – Intel adalah salah satu produsen yang terkenal dengan hasil produksinya berupa prosesor atau CPU yang sering kita temui pada computer atau tablet. Tak sedikit masyarakat yang mempercayakan beberapa spesifikasi hardware nya jika menggunakan produk dari brand ini. Karena memang selain kualitasnya yang mumpuni, kinerja yang diberikan pun tak mengecewakan.

Namun beberapa waktu yang lalu, ada kabar yang menyebutkan bahwa Intel telah meluncurkan produk terbarunya namun tidak berupa hardware, melainkan software aplikasi. Aplikasinya pun berupa aplikasi Smartphone yang berbasis Android dan iOS.

Aplikasi tersebut diberi nama “Pocket Avatars”. Aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi chatting, namun cara kerja aplikasi ini memanfaatkan teknologi face detector atau face print ( pendeteksi wajah ) yang akan merekam wajah user lalu merubahnya menjadi wajah avatar yang berbentuk kartun.

aplikasi android terbaru

Dilansir pada salah satu website, pada aplikasi Pocket Avatars ini telah tersedia beberapa pilihan avatar yang dapat digunakan oleh para usernya. Avatar yang tersedia adalah sekitar 40 bentuk kartun lebih yang meliputi tokoh – tokoh Lego, Care Bears, Annoying orange, dan Gumby, namun tentunya masih banyak lagi dan beragam.

Pada peluncuran perdananya, selama setengah hari penuh pengguna aplikasi tersebut bisa mendapatkan karakter – karakter tersebut secara gratis, namun setelah itu Intel menyiapkan tarif tersendiri yakni $0,99, apabila user ingin mengunduh karakter – karakter lainnya.

aplikasi androidaplikasi iphone

Kelemahan pada aplikasi ini nampaknya terletak pada koneksi jaringan yang harus cepat dan stabil, karena nampaknya data yang akan dimuat pun akan berat karena berupa video chatting. Selain itu, Aplikasi Pocket Avatars ini hanya bisa dinikmati pada perangkat Smartphone yang memiliki kamera depan saja. ( Mungkin akan menyerupai video call )

Selain dapat merubah wajah anda menjadi avatar kartun, aplikasi ini juga dapat merubah suara anda seperti avatar kartun yang anda pilih tersebut. Jadi Aplikasi Pocket Avatar ini memberikan keoptimalan perubahan avatar yang tak hanya terjadi secara visual namun juga secara audio. Pesan – pesan dari aplikasi ini juga bisa dikirim melalui SMS , E-Mail dan twitter namun bagaimana cara kerja nya juga belum dijelaskan oleh pihak Intel. Jika anda merasa tertarik untuk mencoba aplikasi ini, anda sudah bisa mengunduhnya di Play Store untuk Android sedangkan Apple App Store untuk untuk Iphone. Selamat mencoba 🙂

Baca Juga Aplikasi BBM Untuk Windows Phone akan dirilis Bulan Juli ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here