Bocoran Acer Chromebook CB5, dengan Menggunakan Prosesor Nvidia Tegra K1

0
2469

OKETEKNO.COM – Chromebook sepertinya sekarang sedang menanjak pamornya dipasaran, notebook yang menggunakan sistem operasi Chrome milik Google ini sedang digemari oleh perusahaan elektronik besar untuk dipadukan dengan perangkat besutan mereka seperti notebook,laptop, dan tablet. Salah satunya adalah Acer, produsen asal Taiwan ini telah disibukkan dengan perilisan Chromebook terbarunya, setelah bulan lalu resmi merilis Chromebook C720, kali ini mereka bersiap merilis Chromebook baru  yang menggunakan kode nama Acer Chromebook CB5.

acer_cb5_chromebook

Meskipun belum resmi diperkenalkan ke publik, ternyata Acer Chromebook CB5 ini sudah dijual di sebuah toko online di swedia,  toko tersebut memberikan bocoran tentang spesifikasi notebook anyar milik perusahaan Acer itu.

Acer Chromebook CB5 ini hadir dengan ukuran layar 13,3 inch dan menggunakan resolusi HD, serta menggunakan prosesor  Nvidia Tegra K1, ini merupakan Chromebook pertama di dunia yang menggunakan prosesor terbaru dari Nvidia itu. Prosesor tersebut mampu memberikan gravis yang sangat baik dan jernih, serta  terkenal dengan hemat daya karena masih menggunakan ARM Cortex A15.

Didalam list toko tersebut, telah diperlihatkan bahwa Acer Chromebook CB5 ini menggunakan prosesor Nvidia Tegra K1 Quad-core yang memiliki 192-core gravis. Tidak itu saja, Chromebook ini juga memiliki RAM yang sangat besar berkapasitas 4GB yang dikombinasikan dengan SSD yang berkapasitas 32 GB. Untuk fitur  yang lain Acer Chromebook CB5 juga dilengkapi dengan dua port USB 3.0, Jack ethernet dan juga jack headset.

acer_chromebook_CB5

Namun sayangnya  belum ada informasi resmi mengenai peluncuran serta berapa harga yang akan dibanderol untuk 1 unit  Acer Chromebook CB5 ini ke publik. Menurut kabar yang beredar notebook ini akan diperkenalkan pada awal bulan Agustus mendatang, kita tunggu saja informasi terbaru dari pihak Acer mengenai notebook terbarunya ini. Apabila ada kabar terbaru lagi mengenai Acer Chromebook CB5 ini akan kami bagikan lagi kepada anda semua.

Sekian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga Asus Chromebook C200 & C300 , dengan OS Chrome hanya 3 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here