Smartwatch dari Samsung dengan OS Android Wear Siap Dirilis

0
3975

OKETEKNO.COM – Kebanyakan orang tau Samsung adalah produsen perangkat smartphone dan tablet saja, namun kali ini perusahaan asal Korea Selatan itu rupanya juga sedang membuat Smartwatch (jam pintar). Dan rencananya pada tahun ini Samsung akan memperkenalkan Smartwatch pertamanya yang menggunakan OS Android Wear tersebut.

90And

Mungkin sebelumnya Smartwatch milik Samsung belum ada yang menggunakan OS Android Wear, dan dalam ajang I / O Google yang akan dilaksanakan besok tanggal 25/06/14 pihak Samsung akan memperkenalkan Smartwatch pertamanya yang menggunakan OS Android Wear.

Pasti banyak yang bertanya-tanya, apa sih OS Android Wear itu ? untuk yang belum mengetahuinya , berikut saya berikan sedikit penjelasannya.  Android wear ini merupakan sebuah sistem operasi yang diperuntukkan hanya untuk wearable device, seperti kacamata pintar, gelang pintar dan jam tangan pintar. Inovasi terbaru dari Google ini memang menjawab tantangan publik, karena sebelum kehadiran OS Android wear ini, kebanyakan perangkat wearable yang dipakai masih menggunakan OS Android murni, seperti yang digunakan pada smartphone, jadi lebih terkesan dipaksakan. Dengan hadirya OS Android Wear ini, perangkat wearable tetap bisa menjalankan sistem operasi Android yang memang digunakan untuk perangkat tersebut, sehinga memungkinkan komponen harganya lebih murah dan sederhana yang berarti harga jual perangkat tersebut tak harus mahal.

fdfdfdfd

Samsung kali ini akan merilis 2 versi dari Smartwatch nya, 2 versi ini memiliki perbedaan di sektor prosesor yang digunakan. Untuk yang versi pertama menggunakan prosesor Qualcomm, sedangkan untuk yang versi kedua menggunakan prosesor Exynos milik pabrikan Samsung sendiri.

Namun belum ada informasi resmi dari pihak Samsung mengenai rumor tentang Smartwatch besutanya tersebut, kita tunggu saja kebenaran mengenai rumor ini pada saat diadakan acara I / O Google. Apabila ada informasi terbaru mengenai Smartwatch Samsung ini akan kami informasikan kembali kepada anda.

Sekian informasi yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga WikiPad Siapkan Kontroler Game Unik “GameVice” Untuk iPad mini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here