Review Sony Xperia T3, Smartphone Tertipis Sony

0
8393

OKETEKNO.COM – Sony yang merupakan salah satu vendor smartphone besar di dunia ini telah dikabarkan akan menggeluarkan smartphone yang diklaim super tipis yang pernah diproduksinya. Smartphone tersebut adalah Sony Xperia T3. Smartphone ini telah diumumkan oleh pihak Sony pada awal bulan Juni lalu dengan rencana menyasak sektor kelas menengah keatas.

sony-t3_size_blog_post

Ponsel ini digadang-gadang akan menuai kesuksesan. Bagaimana tidak, sebelum dirilis secara resmi saja ponsel ini telah menjadi topik hangat di pasar smartphone. Sebelumnya telah dibahas tentang spesifikasi Sony Xperia T3, kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan tentang review Sony Xperia T3 yang merupakan smartphone super tipis dari Sony ini.

Desain dan Display Sony Xperia T3

Desain dari Sony Xperia T3 ini tidak beda jauh dengan smartphone xperia pendahulunya. Dimensi yang diusung 150.7 x 77 mm. Sedangkan ketebalan nya sendiri 7 mm dengan berat 148 gram. Sepantasnya saja jika Sony membanggakan ponsel ini sebagai smartphone tertipis yang pernah diproduksinya. Ponsel ini cukup nyaman dan ringan di genggaman anda.

Sony Xperia T3-Layar

Disisi layar telah menggunakan layar dengan jenis IPS LCD capacitive touchscreen dengan ukuran 5.3 inchi. Resolusi yang dibenamkan 720 x 1280 pixels dengan kerapatan ~277 ppi.Ketajaman layar pun dilengkapi dengan teknologi Triluminos display dan Mobile BRAVIA engine 2. Tidak hanya itu, smartphone ini telah didukung multitouch hingga 4 sensor sentuhan sehingga memudahkan anda dalam bermain game menggunakan jari-jari anda bersamaan. Sayangnya yang menjadi kekurangan dalam sektor layarn smartphone ini adalah tidak dilengkapinya teknologi perlindungan layar seperti Gorilla Glass.

Jaringan dan Performa Sony Xperia T3

Sony Xperia T3 ini telah menggunakan jaringan GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Namun sayangnya slot SIM yang disematkan mendukung micro SIM sehingga memungkinkan anda untuk memotong SIM Card anda. Konektivitas internetnya telah didukung kecepatan HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.8 Mbps juga kecepatan LTE Cat4 50 Mbps, UL 150 Mbps DL. Sedangkan untuk tempat yang tidak menjangkau jaringan 3G dan 4G telah disediakan jaringan GPRS hingga 107 kbps dan EDGE hingga 296 kbps. Sematan wi-fi pun tidak luput dari fitur konektivitas dari Sony Xperia T3 ini. Untuk koneksi transfer data tersedia fitur NFC, Bluetooth dan slot microUSB.

Sony Xperia T3 ini ditenagai dengan processor Quad-core Cortex-A7 dengan laju 1.4 GHz. Chipset yang diusung Qualcomm MSM8928-2 Snapdragon 400 dengan pengolah grafis dari Adreno 305. Sayangnya RAM yang mengimbanginya hanya 1 GB saja untuk mendukung performa dari hardware yang dibenamkan. Smartphone ini telah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android OS v4.4.2 KitKat yang menawarkan berbagai keunggulan dibanding versi sebelumnya.

Kamera Sony Xperia T3

Kamera merupakan salah satu fitur yang patut diperhitungkan dalam sebuah smartphone. Pada Xperia T3 ini telah dilengkapi dengan kamera belakang berukuran 8 MP dengan fitur autofocus, LED flash, touch focus, face and smile detection, HDR, panorama dan geo tagging. Hasil jepretan dari kamera belakang ponsel ini menghasilkan gambar yang cukup jernih.

Kamera Sony Xperia T3

Perekam video yang diusung dalam Sony T3 ini telah mendukung kualitas video [email protected] Sayangnya yang menjadi kekurangan smartphone premium ini adalah kamera depan yang disuguhkan. Smartphone ini hanya dibekali dengan kamera depan berukuran 1.1 MP kualitas [email protected] Hal ini tentunya menjadi salah satu kekurangan mengingat beberapa smartphone premium dari para kompetitornya telah menawarkan kamera depan yang cukup mumpuni dengan lensa diatas 3 MP.

Memori dan Fitur Sony Xperia T3

Untuk menyimpan berbagai aplikasi, game atau bahkan ratusan foto anda, smartphone ini telah mampu mewujudkannya. Dengan penyimpanan internal sebesar 8 GB tentunya daat menampung aneka file. Selain itu dapat pula diperluas dengan dukungan microSD yang supporrt hingga kapasitas 32 GB.

Fitur-fitur lain yang diusung dalam Sony Xperia T3 ini adalah FM Radio, GPS, Java support, Compass dan fitur fitur lain yang merupakan standart dari sebuah smartphone. terdapat tiga pilihan warna yang dapat anda pilih, yakni warna Hitam, Putih dan Ungu.

Baterai dan Harga Sony Xperia T3

Baterai yang disematkan pada smartphone ini yakni berjenis Li-Ion 2500 mAh. Pihak Sony sendiri menyebutkan bahwa smartphone ini dapat stand by dalam kondisi 2G hingga 639 jam, waktu bicara 12 jam 46 menit dan pemutar musik hingga 63 jam.

Sony Xperia T3 ini dikabarkan akan segera dirilis pada kuartal keempat tahun ini. Namun Sony T3 ini telah masuk Balai Uji TENAA yang mengindikasi akan segera dirilis oleh pihak Sony dalam waktu dekat ini. Harga Sony Xperia T3 ini diperkirakan akan dibanderol USD400 atau setara dengan Rp 4.7 jutaan di Indonesia. Kita nantikan saja perilisan secara resmi smartphone ini.

Baca Juga Review Mito T77 Fantasy Tablet, Android KitKat Murah dari Mito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here