Adobe Ink dan Adobe Slide, Perangkat Terbaru Untuk Menggambar Menggunakan iPad

0
8656

OKETEKNO.COM – Adobe, sebuah pengembang software dalam bidang desain grafis, baru baru ini telah merilis sebuah perangkat baru yang ditujukan untuk pengguna iPad, perangkat tersebut menggunakan nama Adobe Ink dan Adobe Slide. Perangkat ini fungsinya adalah untuk membantu anda dalam menggambar sebuah objek dengan lebih presisi dan mudah di dalam iPad.

Adobe-Ink

Perangkat ini berupa stylus dan penggaris digital yang sudah menjadi satu paket, cara kerja perangkat ini pun juga cukup mudah, karena menggunakan koneksi bluetooth. Setelah anda mengkoneksikannya , lalu buka aplikasi khusus yang diciptakan oleh Adobe yaitu Adobe Line dan Adobe Sketch.  Nah sekarang anda sudah bisa menggunakan Adobe Ink dan Adobe Slide untuk menggambar.

Adobe Line adalah sebuah aplikasi yang memiliki kanvas digital dan memiliki berbagai tools yang berfungsi untuk menggambar garis maupun arsitektural sederhana. Sedangkan Adobe Sketch adalah aplikasi untuk menggambar sebuah sketsa yang memiliki fungsi tekanan dan ketebalan dengan berbagai variasi untuk anda sesorang pelukis digital.

Untuk pena stylus dari Adobe Ink ini memiliki teknologi ujung pena pixelpoint yang mirip dengan yang dimiliki pena stylus Adonit. Namun Adobe Ink memiliki ergonomi penggunaan yang lebih nyaman bagi pemakai, karena memiliki body aluminium 3 sisi yang digunakannya. Adobe Ink ini juga memiliki fitur palm rejection, dengan fitur tersebut anda tidak perlu khawatir akan terjadinya coretan pada saat anda menggambar, jadi anda bisa menggambar bebas tanpa khawatir adanya coretan yang tidak diinginkan.

Adobe-Ink-and-Slide

Adobe Ink dan Adobe Slide juga mendapat dukungan Adobe Creative Cloud, jadi anda bisa mencari file foto atau yang lain di dalam format album, atau hanya memilih warna di dalam Adobe Kuler Theme yang memiliki ribuan pilihan warna yang bisa anda gunakan.

Bagi anda yang tertarik memilikinya , Pihak Adobe membanderol satu paket Adobe Ink dan Adobe Slide ini dengan harga US$199 atau sekitar RP 2,5 jutaan.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga Smartwatch dari Samsung dengan OS Android Wear Siap Dirilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here