Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

1
35991
Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

OKETEKNO.COMCara Mempercepat Koneksi Internet Android, Anda adalah seorang pengguna ponsel cerdas berbasis Android ? Android kini sangat berkembang di seluruh bagian dunia, baik di penjuru manapun kini Android sangat menyita perhatian. Keberadaan nya dirasa sangat membantu kegiatan manusia pada saat ini, dengan teknologi – teknologi yang dihasilkan Android mampu mendapatkan kepercayaan yang besar dibanding Smartphone lainnya.

Smartphone Android banyak dipilih karena memang bawaannya yang sederhana namun canggih mampu membuat penggunanya jatuh cinta, salah satu vendor yang melejit dengan menerapkan OS Android adalah Samsung, untuk mengetaui apa saja produk yang sudah dihasilkan oleh vendor ini beserta harganya bisa anda simak pada laman ini.

Lanjut Baca : Cara Mudah Percepat Hp Android Tanpa Root

Namun dibalik itu semua, Android juga memiliki beberapa point yang menjadikannya keluhan penggunanya, dari seringnya kinerja yang menurun akibat beberapa factor hingga lambannya jaringan internet yang digunakan koneksi pada Smartphone android ini. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet Android berikut:

tips mempercepat android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

  1. Jika anda ingin melakukan koneksi internet, alangkah baiknya anda memilih tempat yang terbuka missal outdoor. Karena tempat seperti itu mampu mendapatkan koneksi internet yang baik di banding jika anda internetan di daerah yang tertutup dan tehalang benda – benda keras. Kenapa ? karena jaringan akan susah menjangkau anda jika anda berada diruang yang tertutup, jika sudah berselancar di dunia Internet kalian jangan lupa perhatikan kemanan berselancar anda yah, karena banyak kasus kejahatan yang sudah memasuki dunia maya.
  2. Kedua, anda bisa menggunakan aplikasi browser yang sekiranya stabil. Karena jika diulik lebih dalam, pilihan browser untuk perangkat berbasis Android memang sangat beragam. Dari Mozilla, IE dan sebagainya. Namun disini saya boleh menyarankan, gunakan Opera Mini saja sebagai browser anda, karena opera mini sangat sederhana dan terjaga kestabilannya. Dan selain juga anda bisa memanfaatkan plugin opera turbo untuk lebih mengotimalkan kinerja koneksi dari Opera Mini, nah jika pada komputer mozilla memang yang paling bisa dipercaya soal kecepatan buffering yang cepat, tapi jika untuk download anda bisa juga andalkan IDM yang bisa capai kecepatan tinggi, untuk memaksimalkan kinerjanya bisa anda simak pada laman cara mudah percepat Download IDM berikut.
  3. Anda juga bisa meningkatkan koneksi pada Android anda dengan cara rutin membersihkan cache atau history setelah anda selesai menggunakan Internet, cara tersebut juga dapat digunakan untuk memaksimalkan performa kinerja Android loh, jadi terapkan secara betul-betul cara ini karena punya banyak manfaatnya.
  4. Selain itu anda juga bisa menambah kecepatan Internet dengan menggunakan aplikasi tambahan, sebut saja Speed Booster. Aplikasi ini dapat menambah kecepatan jaringan anda 7 hingga 30% dari total internet yang anda gunakan. Aplikasi ini bisa anda unduh langsung di google play secara gratis.
  5. Setelah dirasa anda telah melakukan langkah – langkah diatas, anda bisa melakukan tes kecepatan apakah sudah membaik dari sebelumnya apa belum. Pastikan anda juga memilih provider internet yang benar – benar bonafit di daerah yang anda tempati. Jangan tertipu oleh iklan, karena tidak semua provider akan kompatibel dengan daerah anda, misalnya saja BOLT! yang hanya memprioritaskan wilayah perkotaan saja.

android

Nah itu tadi yang bisa saya bagikan mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet Android. Anda dapat mencobanya mulai dari sekarang. Sebenarnya mungkin akan banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan konektivitas pada perangkat Android, namun mungkin point – point yang diatas tersebut dapat anda coba terdahulu. Tak lupa, jika anda juga mengalami kelemotan kinerja pada Android anda, anda bisa lihat tips disini untuk setidaknya menanggulangi kasus tersebut.

Semoga tips dan trik yang saya bagikan ini dapat memberikan referensi yang mampu membantu anda untuk memecahkan persoalan pada perangkat Android anda.

Baca juga Tips dan Trik Reset Blackberry dengan Mudah

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here