Harga Blackberry Classic Terbaru Desember 2017, Miliki Desain Klasik dan Fitur Asik

0
8105

OKETEKNO.COM – Vendor smartphone Blackberry beberapa waktu lalu telah mengumumkan tentang perangkat terbaru mereka. CEO Blackberry, John Chen bahkan mengumumkan 2 smartphone terbarunya sekaligus. Kedua smartphone tersebut adalah Blackberry Classic dan Blackberry Passport. Namun kali ini kita akan mengulas tentang Blackberry Classic yang membawa nuansa lawas namun tetap trendy.

Blackberry Classic

Sebelumnya smartphone ini dikenal di publik dengan nama Blackberry Q20. Namun ternyata pihak Blackberry mengenalkan dengan nama resmi Blackberry Classic. Sesuai dengan namanya, smartphone ini memiliki desain klasik dengan menyematkan keypad Qwerty dan trackpad dibawah layar sentuh kapasitif berukuran 3.5 inchi. Layarnya sendiri memiliki resolusi 1440 x 1440 pixels dan kepadatan ~582 ppi yang memang sedikit blur jika dibandingkan dengan Blackberry DTEK60. Dukungan multitouch pun tak ketinggalan di smartphone ini. Nampaknya pihak Blackberry ingin membuat gebrakan baru dengan mengusung paduan desain lama qwerty dan desain layar sentuh yang tengah populer saat ini.

Di sektor dapur pacu, Blackberry Classic dibekali dengan prosessor jenis Dual-core 1.5 GHz Krait, untuk teknologi ini juga di kolaborasikan dengan chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus yang mempunyai kinerja cukup maksimal dalam menjalankan berbagai macam sistem aplikasi. Berlaih ke sektor graphic yang telah dibekali dengan GPU Adreno 225 yang cukup tajam untuk gambar yang dihasilkan. Operating system yang dijalankan pada BlackBerry Classic Q20 yakni BB OS 10.2.1 yang bisa diupgrade ke versi 10.3.2. Untuk konektivitas internet, smartphone ini telah didukung kecepatan HSDPA, HSUPA dan LTE serta dukungan wi-fi seperti yang sudah dibekalkan juga pada Blackberry Q10.

Simak Juga : Aplikasi Jejaring Sosial Terbaik Saat Ini yang Wajib dicoba

Blackberry Classic ini juga dibekali dengan dual kamera dengan ukuran kamera utama sebesar 8 Mp dan kamera depan 2 Mp, meski hanya dengan bekalan kamera utama yang minimum tetapi ponsel ini dapat merekam video kualitas HD [email protected] dengan di berinya fitur 2DOF video stabilization, jika kurang puas dengan ukuran kamera selfie 2 Mp anda bisa juga mencoba Blackberry Priv yang memiliki ukuran kamera sedikit lebih besar, untuk melihat spesifikasi dan harganya lebih lengkap anda bisa kunjungi link Blackberry Priv berikut.

Kapasitas penyimpanan dari smartphone ini tersedia dengan dukungan microSD yang dapat menampung hingga kapasitas 64 GB, tentunya kapasitas tersebut cukup besar jika dibandingkan dengan Blackberry Q5 yang memiliki harga lebih terjangkau. smartphone ini tersedia dalam varian warna Hitam saja. Spesifikasi Blackberry Classic secara rinci dapat disimak dibawah ini

Spesifikasi Blackbberry Classic

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE
SIM Yes
Announced 2014, June
Status 17 November 2014
BODY Dimensions 131 x 72.4 x 10.2 mm
Weight 177 g
Keyboard QWERTY

 

DISPLAY Type Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 1440 x 1440 pixels, 3.5 inches (~582 ppi pixel density)
Multitouch Yes
SOUND Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
MEMORY Card slot microSD, up to 64 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, HSUPA, LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes, v4.0 with A2DP, LE
NFC Yes
USB Yes, microUSB v2.0
CAMERA Primary Yes
Features Geo-tagging, face detection, HDR
Video Yes, [email protected]
Secondary Yes
FEATURES OS BlackBerry 10.1 OS
Chipset Qualcomm Snapdragon 800
CPU Quad-core
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM 6
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A-GPS support
Java Yes, MIDP 2.1
Colors Black
– SNS integration
– BlackBerry maps
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Video editor
– MP3/WMA/WAV/eAAC+/FlAC player
– DivX/XviD/MP4/WMV/H.263/H.264 player
– Voice memo/dial
– Predictive text input
Battery Model Unibody (tanam)
Kapasitas 2515 mA

 

Harga Blackberry Classic

Smartphone bernuansa lawas namun dengan fitur terbaru ini telah diumumkan pada bulan Juni 2014 dan telah dirilis pada tanggal 17 November 2014. Harga Blackberry Classic baru sekitar 1.9 Jutaan, akan tetapi harga bekas yang ditawarkan berada pada kisaran 1.1 Jutaan. Jika Anda minat untuk memiliki produk ini sudah bisa didapatkan di Outlet resmi wilayah anda maupun situs online Indonesia.

Baca Juga: daftar harga smartphone blackberry terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here