AMD Siapkan Prosesor FX series Terbaru Untuk Saingi Intel Devil’s Canyon

0
6906

OKETEKNO.COM – Sepertinya AMD tidak mau tinggal diam atas perilisan prosesor terbaru milik pesaingnya yaitu Intel,kali ini AMD merilis prosesor AMD FX series terbaru sebagai pesaing Intel Devil’s Canyon yang telah resmi dirilis pada bulan lalu.

amd

AMD FX adalah sebuah prosesor yang menawarkan kinerja multithread  yang sangat baik serta unlock multiplier yang menjadikan prosesor ini menjadi incaran utama para gamer dan overclocker. Dan sekarang ada kabar gembira bagi para penggemar prosesor besutan AMD ini, sekarang perusahaan asal Amerika Serikat itu telah menyiapkan sebuah seri terbaru dari AMD FX yang di bundling dengan watercooler.

Kabar tersebut muncul dari salah satu staff dari AMD yang berada dibagian VP Global Sales bernama Roy Taylor, dalam akun twitternya beliau memposting sebuah gambar sebuah box prosesor seri AMD FX terbaru yang memiliki desain tampilan berbeda dari pendahulunya.

amdfxseries

Dalam sebuah gambar tersebut beliau telah memberikan sebuah tag bertuliskan “something new is coming” , didalam box tersebut terdapat gambar prosesor AMD FX yang ada sebuah lambang air, hal itu menandakan bahwa prosesor tersebut akan di bundling dengan sistem pendingin berupa cairan atau biasa disebut dengan watercooler. Dan hal tersebut mengindikasikan bahwa chip prosesor lebih ditujukan bagi para overclocker.

Saat ini , AMD memiliki sebuah prosesor FX series yang memang untuk menyaingi prosesor Intel Haswell, seperti FX-9370 yang memiliki kecepatan 4.40/4.70 Ghz serta TDP 200W, dan masih ada  FX-9590 yang memiliki kecepatan 4.70/5 GHz, L2 cache 8 MP serta TDP 200W.

Dikarenakan pihak Intel merilis Prosesor terbaru Intel Devil’s Canyon, maka pihak AMD tidak akan diam saja, mereka akan merilis FX series terbaru tersebut. Namun sayangnya belum ada pengumuman resmi mengenai spesifikasi lengkap,harga, dan juga tanggal perilisan dari prosesor AMD FX terbaru ini, menarik untuk ditunggu kehadiran prosesor pesaing Intel Devil’s Canyon ini.

Sekian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

 

 Baca juga Adobe Ink dan Adobe Slide, Perangkat Terbaru Untuk Menggambar Menggunakan iPad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here