Aplikasi Yahoo Aviate Resmi Diluncurkan

0
5459

OKETEKNO.COM – Android , sepertinya sekarang memang menjadi primadonanya para developer menciptakan sebuah aplikasi untuknya, kita lihat saja aplikasi android yang ada di Google Play,sudah ada ratusan aplikasi yang tersedia. Dan kali ini akan bertambah lagi satu aplikasi untuk para pengguna android, aplikasi tersebut memiliki nama Yahoo Aviate.

aviate

Yahoo yang beberapa waktu lalu telah mengakuisisi Aviate , kali ini telah merilisnya yang ditujukkan untuk smartphone android. Aplikasi ini dapat anda download di Google Play saat ini, Yahoo Aviate ini banyak yang mengatakan memiliki home screen yang cerdas, yang dapat menyajikan sebuah aplikasi atau informasi  yang anda butuhkan pada saat itu. Sebagai contoh, aplikasi ini dapat menampilkan cuaca saat ini, dan memberikan sebuah aplikasi berita pada saat pagi hari, dan pada saat anda bekerja, Aviate akan memberikan anda kemudahan untuk mengakses  aplikasi yang sekiranya anda perlukan untuk menyelesaikan pekerjaan, ditambah dengan fitur kalender cerdas semisal panggilan satu ketuk ke panggilan konferensi, anda juga dapat mengirim email ke peserta rapat, dan masih banyak lagi.

Yahoo Aviate Launcher bukan aplikasi  launcher biasa. Aviate secara otomatis mengatur ponsel Anda dengan cerdas, dan hanya menampilkan sebuah aplikasi atau informasi ketika Anda memerlukannya pada saat itu.

yahoo-aviate1

Kelebihan yang dimiliki Yahoo Aviate yang lain adalah :

  • Dapat mengelompokkan aplikasi menjadi sebuah koleksi berdasarkan fungsinya secara otomatis.
  • Menyarankan sebuah aplikasi berdasarkan apa yang telah anda instal dalam perangkat smartphone dan memberikan informasi peringkat terbaru di Google Play.
  • Pada saat anda mengemudi, Yahoo Aviate secara otomatis akan memberikan informasi tentang kondisi lalu lintas dan petunjuk arah pulang.
  • Pada saat anda ingin makan malam, Yahoo Aviate secara otomatis menampilkan foto, tips, dan ulasan restoran di sekitar anda.

Untuk tampilan aplikasi Yahoo Aviate ini memiliki desain yang sederhana dan menampilkan jumlah aplikasi yang tidak banyak, karena aplikasi launcher ini memang ditujukan untuk memenuhi kebiasaan anda sehari-hari dalam beraktivitas dan menampilkan konten berdasarkan kebiasaan tersebut.

Untuk anda yang tertarik dengan aplikasi Yahoo Aviate ini, anda harus menggunakan smartphone yang memiliki OS Android ICS 4.0 keatas, karena Yahoo Aviate tidak bisa digunakan untuk Android 2.3 (Gingerbread).

 

Sekian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga WeChat Hadirkan Fitur Translater Untuk Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here