Samsung Ciptakan Smart Bike Untuk Meminimalisir Kecelakaan Dalam Bersepeda

0
3692

OKETEKNO.COM – Samsung, perusahaan asal Korea ini telah memperlebar sayapnya di dunia teknologi khusunya dalam dunia sepeda,mereka menyebutnya sebagai Smart Bike. Samsung ingin memberikan seseorang pengalaman baru dalam bersepeda. Kira-kira apa yang dilakukan Samsung kali ini ? apa yang mereka tawarkan dalam konsep Smart Bike ini? mari kita simak bersama ulasannya.

19142001402935736683-wps-14-samsung-smart-bike-jpg780x390

Seorang desainer muda  Alice Biotti  dari Samsung Maestro Academy dan Giovanni Pelizzoli seorang maestro dalam dunia rancangan rangka sepeda telah bekerja sama membangun konsep dari Smart Bike ini. Debutnya ini pertama kali dimulai dalam ajang Milan Design Week, hasil karya mereka ini mampu menyedot perhatian banyak orang yang hadir dalam ajang tersebut, selain memberikan desain sepeda yang unik, teknologi yang ada dalam sepeda tersebut yang menjadikannya lebih menariik.

Rangka dari Smart Bike ini dibuat dengan desain lengkungan sebuah pipa aluminium yang di klaim mampu mengurangi efek guncangan di tubuh  pada saat anda berkendara di jalan yang tidak rata, sehingga memberikan rasa nyaman saat anda berkendara. Sepeda ini juga telah dilengkapi dengan 4 buah laser, yang fungsinya adalah untuk memberikan sebuah garis agar menjaga jarak saat anda berkendara. Laser ini  dikendalikan oleh modul Arduino sehingga laser ini pun bisa otomatis menyala atau mati yang menyesuaikan dari tingkat pencahayaan saat anda berkendara, terdapat lampu juga sabagai penanda pada saat anda bersepeda di malam hari.

sepeda-pintar-dari-samsung-20140624172309-5674

Tidak itu saja, Samsung Smart Bike ini juga memiliki sebuah modul kamera, yang fungsinya untuk memantau keadaan lalu lintas dibelakang anda pada saat terhubung dengan  Samsung smartphone. Dengan menggunakan koneksi Wi-Fi dan bluetooh Samsung Smart Bike ini dapat terhubung langsung dengan Samsung Smartphone anda, juga dapat menggunakan aplikasi yang yang ada dalam smartphone,semisal GPS untuk melihat jarak tempuh anda dan sebagainya.

Meski samsung menawarkan sebuah konsep Smart Bike yang sangat canggih dan menarik, namun hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak Samsung, apakah sepeda tersebut akan diproduksi secara masal atau tidak. Tentunya kita berharap agar Samsung mewujudkan hasil karyanya ini agar tercipta sebuah teknologi terbaru dalam dunia sepeda. Mari kita pantau terus perkembangan dari Smart Bike ini, apabila nanti ada berita terbaru tentang Smart Bike buatan Samsung itu, akan kami informasikan kembali kepada anda.

Sekian informasi yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga Smartwatch dari Samsung dengan OS Android Wear Siap Dirilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here