Yuk ! Ulas Sedikit Mengenai Sistem Operasi iOS 8

0
3690
iOS8

OKETEKNO.COM – iOS merupakan Sistem operasi yang disemayamkan dari pihak Apple untuk semua produk cerdasnya yang berupa Iphone serta Ipad. Kemunculan pertamanya sangat menyita perhatian dan seakan – akan menghipnotis seluruh manusi dari segala penjuru dunia. iOS ini adalah salah satu pesaing yang sangat kompetitif untuk Sistem operasi lainnya seperti Android dan Windows phone.

iOS8

Seperti layaknya Siste operasi lainnya, iOS juga tak mau kalah yakni dengan melakukan update firmware dari iOS 7 ke iOS 8. Memang pada beberapa waktu yang lalu iOS 7 juga sempat menjadi booming karena memang perubahan yang diberikan oleh update firmware iOS 7 ini sangat signifikan tidak hanya dari segi tampilan interface namun juga dengan fitur – fitur nya.

Dan pada bulan Juni ini ada kabar yang menyebutkan bahwa iOS 8 akan segera hadir dalam waktu dekat ini. Namun hingga saat ini memang belum ada keterangan lebih lanjut mengenai perubahan – perubahan apa sajakah yang akan diusung oleh iOS 8 ini, tetapi menurut yang dilansir di sebuah website, iOS 8 akan memberikan perubahan namun tak sesignifikan iOS 7.

Disamping itu, hingga saat ini memang belum ada kabar lanjutan mengenai kapan resminya mengai perilisan update firmware ini. Namun jika bisa dilihat dari beberapa pengalaman yang lalu, banyak spekulasi bermunculan bahwa Apple akan merilis iOS 8 nya ini pada saat musim gugur dan Amerika menjadi kawasan perdananya.

kamera iOS8

Sesuai bocoran kabar yang beredar salah satu perubahan yang diusung oleh iOS 8 terletak pada fitur photo dan kameranya. Pada iOS 8 ini terdapat beberapa panambahan pada image editornya. Mungkin pada iOS versi sebelumnya kita hanya bisa menemui fitur cropping, enhanced warna otomatis, rotate image dan red eye reduction, namun pada iOS 8 ini fitur tersebut ditambah lagi dengan beberapa aspek misalnya kita melakukan rotasi gambar saat melakukan cropping, masih banyak lagi yang lainnya. Kabarnya fitur image editor iOS 8 ini akan mengimbangi fitur editor pada Android Samsung.

Selain itu juga iOS 8 dibekali dengan fitur Timelapes yang sama halnya dengan yang ada pada kamera BlackBerry10 dan sejumlah kamera – kamera pada Smartphone berbasis Android. Dan untuk kebutuhan “Shelfie” iOS 8 juga memberikan kemudahan dengan timer yang bisa diset secara otomatis menjadi 3/10 detik.

Baca Juga AMD Siapkan Processor FX Series Untuk Saingi Intel Devil’s Canyon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here