Canon Luncurkan Lensa EF-S 55-200mm f/4.5-6.3 IS STM Untuk EOS M

0
8914

OKETEKNO.COM – Canon, perusahaan besar asal Tokyo, Jepang ini telah merilis lensa STM (Stepper Motor Technology) terbaru, bila sebelumnya mereka merilis lensa Canon EF-S 55-250 F4-5.6 STM yang diperuntukkan untuk kamera DSLR, kali ini mereka merilis lensa STM terbaru yang dirancang untuk kamera Canon EOS M. Lensa tersebut menggunakan kode nama Canon EF-S 55-200mm f/4.5-6.3 IS STM.

canon

Untuk yang belum tahu tentang teknologi STM , akan saya berikan sedikit pejelasan. STM (Stepper Motor Technology) , ini adalah sebuah kode yang digunakan untuk lensa terbaru Canon yang memang di desain khusus untuk fotografi dan videografi. Dengan teknologi ini kamera tersebut diberikan sebuah performa autofocus yang lebih cepat,tidak berisik, dan dapat lebih optimal bekerja dengan autofocus bersistem deteksi kontras.

Dengan menggunakan teknologi STM, lensa Canon EF-S 55-200mm f/4.5-6.3 IS STM ini hadir dengan tampilan yang sangat berkelas, untuk bodinya dikemas dengan bahan logam. Lensa ini juga di desain dengan dimensi yang lebih kecil dan dengan bobot yang lebih ringan agar mudah di taruh didalam tas pada saat dibawa bepergian.

Lensa terbaru Canon EF-S 55-200mm f/4.5-6.3 IS STM ini memiliki 17 elemen lensa dalam 11 grup, dan sudah termasuk 1 elemen lensa UD yang memiliki fungsi menjaga kualitas hasil jepretan anda agar tetep tajam  di seluruh rentang zoom. Lensa ini didalamnya juga telah tertanam fitur Optical Image Stabilizer yang dapat mengurangi efek blur pada saat anda mengambil foto.

Lensa-Canon-EF-M-55-200mm-f4.5-6.3-IS-STM

Untuk anda yang ingin melakukan pencarian fokus secara manual namun tanpa mengubah mode lensa ke manual fokus,telah disediakan sebuah cincin putar yang bisa langsung anda gunakan untuk melakukan hal tersebut.

Untuk bagian lensa paling depan ,Canon telah merancangnya agar tidak bisa diputar, hal itu dimaksudkan untuk mempermudah pemasangan filter lensa.

Untuk harga Canon EF-M 55-200mm f/4.5-6.3 IS STM ini dibanderol Rp6.500.000, dan akan hadir pada bulan juli depan. Negara yang pertama kali di sambanginya ialah Inggris, belum ada informasi kapan lensa ini akan hadir di Indonesia. Bagi anda yang berminat, kita tunggu dulu saja kedatangannya di Tanah Air.

Sekian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga Kamera DSLR Nikon D800S Siap Diperkenalkan Bulan Juni ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here